Home » » DENGAN SEMANGAT KEBANGKITAN, TAK SATU ORANG PUN DI KOTA TEGAL YANG TERCECER DAN TERTINGGAL DALAM GERBONG PEMBANGUNAN KOTA TEGAL

DENGAN SEMANGAT KEBANGKITAN, TAK SATU ORANG PUN DI KOTA TEGAL YANG TERCECER DAN TERTINGGAL DALAM GERBONG PEMBANGUNAN KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Sunday, 28 May 2017 | 23:39:00



TEGAL – (Media Rakyat). Upacara dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke- 109 dan peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2017 kembali di gelar di Alun-alun Kota Tegal, Rabu (24/5/2017).
Sebagaimana disampaikan oleh Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno dalam mengawali sambutannya bahwa pada kesempatan yang baik ini, kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberi kesempatan, kekuatan dan insya allah kesehatan untuk melanjutkan karya, tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta, “Kita juga bersyukur karena pada hari ini, Rabu, 24 mei 2017 kita bersama - sama dapat mengikuti upacara hari Pendidikan Nasional dan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke - 109 tahun 2017,”tuturnya.
Walikota memberikan apresiasi kepada para pejuang pendidikan, dari pendidik di tingkat dasar sampai pendidikan tinggi di Kota Tegal, dimana berkat peran aktif nya yang tak kenal lelah mendidik, memberi inspirasi, dan membangkitkan semangat putra-putri kita agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan, memiliki keterampilan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya, bangsa maupun negara.
“Hardiknas yang kita peringati hari ini tentu bukan hanya untuk mengenang perjuangan dan jasa besar Ki Hajar Dewantoro sebagai bapak pendidikan Indonesia, namun peringatan ini juga merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam melaksanakan berbagai program pembangunan di Kota Tegal ini sebagai wujud mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat pembukaan UUD 1945,” Walikota mengingatkan.
“Saya berharap semoga pendidikan kita yang semakin berkualitas, semakin terbuka dan mudah aksesnya bagi setiap warga Kota Tegal. sejalan dengan semangat hardiknas, bagaimana agar percepat pendidikan yang merata dan berkualitas dirasakan setiap warga Kota Tegal. saya tidak mau mendengar ada anak yang tidak sekolah, pendidikan harus menjadi sarana kebangkitan setiap anak bangsa di Kota Tegal ini dari kebodohan.
Terkait dengan Hari Kebangkitan Nasional  seperti yang dituturkan oleh Walikota Tegal bahwa kita tidak akan menikmati keindahan nuansa kemerdekaan tanpa jerih payah dan perjuangan tokoh bangsa kala itu. Sudah 109 tahun berlalu, langkah-langkah kebangkitan bangsa indonesia terus maju, hidup, dan berkembang.
“Maka amat tepat jika pada upacara bendera kali ini kita memadukan kebangkatan nasional dan pendidikan nasional. sebab semangat kebangkitan nasional yang muncul 109 tahun yang lalu tidak bisa dilepaskan dari peran kaum terpelajar yang tergabung dalam boedi oetomo, dan sampai kini semangat tersebut harus tetap hidup,” ungkap Walikota.
Sejalan dengan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo melalui nawacita nya dimana telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan, pun demikian dengan Kota Tegal berlatar belakang pemikiran tersebut, maka kiranya tema “ pemerataan pembangunan indo-nesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasional” yang menjadi tema peringatan hari kebangkitan nasional tahun 2017 juga menjadi pesan pembangunan di Kota Tegal, dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera di wujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa, tutur Walikota Tegal.
“Jika pemerintah pusat terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor. di Kota Tegal pun, terus berupaya melakukan hal yang sama, sebagai upaya untuk mempersempit kesenjangan sosial, melalui pembangunan sosial, sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur” ungkap Walikota.
Dalam akhir sambutannya Walikota Tegal kembali menegaskan bahwa Kota Tegal tidak boleh menjadi kota yang biasa-biasa saja, harus luar biasa. baik program –programnya, maupun pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya. karena itu momentum kebangkitan nasional ini, menjadi pengungkit dan pelecut siapapun untuk berkarya, bekerja dan berdaya guna dalam perjuangan pembangunan dan pendidikan tanpa pamrih untuk Kota Tegal ini.
“Dengan semangat kebangkitan, saya tidak ingin meninggalkan satu orang pun di Kota Tegal ini yang tercecer dalam gerbong pembangunan Kota Tegal, maka Kota Tegal yang maju, dan sejahtera ini untuk semua,” pungkas Walikota.
Acara dilanjutkan dengan tabur bunga di taman makam pahlawan Pura Kusuma Negara (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita