Home » » WALIKOTA KUNJUNGI ISTRI MANTAN WALIKOTA TEGAL

WALIKOTA KUNJUNGI ISTRI MANTAN WALIKOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Saturday, 22 April 2017 | 14:32:00



TEGAL- (Media Rakyat). Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke-138, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno beserta Jajarannya, menyempatkan diri mengunjungi Sumiati (80) istri Sardjoe salah satu mantan Walikota Tegal periode 1967-1979 di kediamannya Jalan Nakula, Kelurahan Kejambon sesaat usai Ucapara Peringatan Hari Kartini di Gedung Adipura Balaikota Tegal. Jumat (21/4).
Dalam kesempatan tersebut walikota mengatakan, kunjungannya ke Sumiati dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke-138, selain bersilahturahmi kunjungan tersebut disebutkan walikota sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu yang telah berjasa dengan memberikan sumbangsih tenaga serta pemikirannya bagi kemajuan Kota Tegal.
“Sebagai istri mantan Walikota Tegal, Sumiati merupakan  salah satu saksi sekaligus pencatat sejarah perkembangan Kota Tegal, kunjungan ini sebagai bentuk penghormatan, perhatian serta wujud kasih sayang Pemerintah Kota Tegal kepada tokoh-tokoh di Kota Tegal yang telah berjasa dalam pembangunan Kota Tegal”,ujar  walikota.  
Dalam pertemuan tersebut Walikota beserta beserta jajarannya juga memohon doa dan saran bagaimana membangun Kota Tegal kedepan agar lebih baik lagi, walikota juga  meminta dukungan moril terhadap Sumiati. “Kami segenap jajaran Pemerintah Kota Tegal, mohon doa restunya agar dapat menjalankan pemerintahan dengan baik amanah”, ucap walikota kepada Sumiati.  
Sementara itu diakhir pertemuanya dengan Sumiati, di hadapan para perempuan jajaran Pemerintah Kota Tegal, walikota menyatakan kesetaraan hak perempuan yang didapat sekarang ini tidak terlepas dari  perjuangan emansipasi wanita yang dilakukan  RA. Kartini di masa lalu.  Hasilnya perempuan Kota Tegal saat ini dapat menunjukan eksistensinya di segala aspek pembangunan Kota Tegal.
Namun walikota mengingatkan, adanya emansipasi wanita saat ini tidak berarti perempuan melupakan kodratnya sebagai Ibu dalam sebuah keluarga. “Perempuan di Kota Tegal selain harus mampu menunjukan eksistensinya, namun harus tetap menjalankan perannya sebagai ibu di keluarga yang mampu menjadi pengayom dan penyayang serta menjadi agen pembangun generasi emas penerus bangsa”,pungkas walikota. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita