Home » » WALIKOTA AJAK SISWA GEMAR TANAM POHON

WALIKOTA AJAK SISWA GEMAR TANAM POHON

Written By Media Rakyat on Tuesday, 25 April 2017 | 12:53:00



TEGAL- (Media Rakyat). Berbagai aksi dan penampilan menarik mulai dari tarian, puisi, diolag berbahasa Inggris, menyanyikan lagu Kartini, serta pertunjukan storry telling diperlihatkan siswa siswi Sekolah Pelita Harapan Bangsa kepada Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dan Jajaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal pada peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi Sedunia tahun 2017. Sabtu.  (22/4) di Halaman Sekolah Pelita Harapan Bangsa.  
Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dalam sambutannya mengatakan apresiasi serta rasa bangganya kepada para siswa-siswi Sekolah Pelita Harapan Bangsa yang dapat mensinergikan peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi secara bersamaan. Menurutnya dengan memperingati Hari Kartini, sekolah dapat memunculkan kesadaran bagi seluruh siswanya akan  pentingnya mengetahui sosok Kartini sebagai tokoh yang harus ditiru semangat dan perjuagannya dalam memajukan kaum perempuan di Indonesia.
Selain itu, melalui semangat Kartini para perempuan di Kota Tegal diharapkan mampu mendidik anak-anaknya untuk dapat mencintai lingkungan disekitarnya dengan seperti salah satunya memunculkan kebiasaan gemar menanam pohon di lingkungan sekitarnya.  “Saya bahkan selalu meminta kepada Sekolah-sekolah di Kota Tegal untuk selalu memberikan pendidikan serta pemahaman kepada siswanya untuk mencintai lingkungannya dengan membiasakan menanam pohon”, ujar walikota.
Dalam kesempatan itu, walikota juga menghimbau agar antara jajaran Pemerintah Kota Tegal, sekolah serta masyarakat dapat menjalin kebersamaan dan kerjasama yang baik untuk bersama-sama selalu merebahlitasi lingkungan disekitarnya agar kembali asri dan bersih mewujudkan Kota Tegal semakin Hijau dan Sejuk. 
Kepada para siswa, walikota juga berpesan agar selalu mencintai dan menyayangi orang tua. “orang tua adalah figur yang harus di teladani dan diikuti nasehat-nasehatnya, karena itu sebagai anak kita harus nurut dan patuh pada mereka”, pungkasnya.
Sementara itu,, Kepala sekolah SMP Pelita Harapan Bangsa Px Dwi Sumaryatmo menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi tahun ini, pihak sekolah mengangkat tema kebersamaan keluarga dalam mendidik siswa untuk menghayati dan bangga terhadap tokoh-tokoh wanita.
Dijelaskan Dwi, dalam peringatan tahun ini berbagai kegiatan telah dilaksanakan.  Seperti Hari kartini yang diperingati dengan mengadakan lomba kebersihan kelas dan kepatuhan kelas, sedangkan Hari Bumi diperingati dengan lomba fotografi dengan mengangkat tema “Selamatkan Bumi dengan Semangat Kartini”.
Dwi berharap dengan hadirnya walikota beserta jajarannya dalam peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi  menjadi semangat bagi Sekolah Pelita Harapan Bangsa untuk turut serta meningkatkan kemajuan pendidikan bagi masyarakat di Kota Tegal.  (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita