Home » » RUMAH MUHSININ NYARIS LUDES DI LALAP SIJAGO MERAH

RUMAH MUHSININ NYARIS LUDES DI LALAP SIJAGO MERAH

Written By Media Rakyat on Friday, 28 April 2017 | 23:46:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Kebakaran rumah penduduk nyaris terjadi diDukuh Posongan Rt.09 Rw.02 Kelurahan Purwoharjo Comal. Rabu, (26 April 2017).
Kejadian bermula sewaktu korban yang bernama Muhsinin bin Muhidin,40th,Swasta,Al.Dsn.
Posongan Rt.09/02 Kel.Purwoharjo Kec.Comal Kab. Pml  sedang tidur didalam kamar rumahnya namun tiba tiba muncul api dari belakang rumah bagian atap rumah. Pertama kali kebakaran tersebut diketahui oleh Herman,40th,Swasta,Al.Dsn.Posongan Rt.09/02 Kec.Comal Kab.Pemalang.
Selanjutnya Herman memberitahukan kepada Sisworo, 45th,Dagang,Alamat Dsn.Posongan Rt,09/02 Kec.Comal Kab.Pemalang. Kemudian Herman dan Sisworo membangunkan pemilik rumah korban yang waktu itu lagi tidur,setelah bangun diketahui api sudah membesar dan membakar rumah bagian belakang dan membakar barang barang milik korban yang berupa : Kulkas,Almari pakaian berikut pakaian didalam lemari,kasur dan perlengkapan tidur,perabot dapur dan perlengkapan makan dan lain lain.
Kemudian korban memanggil orang yang sedang berkerumun ditepi jalan dan atas bantuan dari warga api dapat dipadamkan dan melaporkan kejadian tersebut diatas kePolsek Comal.Menurut keterangan dari pemilik rumah/ korban bahwa dirinya tidak mengetahui adanya kebakaran dirumahnya dan mengetahui kebakaran tersebut setelah diberitahu oleh Herman dan Sisworo.
" Rumah yang terbakar merupakan rumah permanen ukuran 5mx10m,tinggi rumah 6 meter dengan dinding rumah terbuat dari kayu dan genting dan diperkirakan terbakar api pertama kali muncul dari percikan arus pendek dari saluran listrik yang berada diatas kulkas yang menempel dikerangka atap rumah dari kayu. terang Wakapolsek Comal Iptu Dibyo
" Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu berhati hati dalam mempergunakan alat alat listrik didalam rumah untuk mencegah konsleting listrik menghindari kebakaran dan tidak membakar sampah sembarang dimusim kemarau yang bisa mengakibatkan kebakaran.Dan Dari Kebakaran rumah tersebut korban mengalami kerugian ditaksir Rp.19.700.000." tegas Wakapolsek Comal Iptu Dibyo. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita