Home » » REHAB MUSHOLA, WALIKOTA SUMBANG 100 SAK SEMEN

REHAB MUSHOLA, WALIKOTA SUMBANG 100 SAK SEMEN

Written By Media Rakyat on Thursday, 27 April 2017 | 16:30:00



TEGAL – (Media Rakyat). Masyarakat Kelurahan Randugunting pantas berbangga, khususnya warga yang bertempat tinggal di Jalan Puter, Kelurahan Randugunting, pasalnya kini akan berdiri Masjid yang sudah lama ditunggu tunggu oleh warga dalam waktu dekat akan terealisasi, Senin (24/4/2017).
“Alhamdulillah bu Walikota Tegal berkenan hadir di Jl. Puter RT 06/03 Kel. Randugunting di dekat rel untuk peletakan batu pertama pembangunan rehab mushola Zumrotul muslimin yang akan dibangun menjadi Masjid Zumrotul Muslimin,” ungkap Drs. H. Muharso, SE MM selaku ketua panitia pembangunan dan rehab mushola mengawali sambutan.
“Mushola Zumrotul Muslimin dibangun warga menggunakan tanah wakaf dengan luas 182 Meter untuk pengembangan masjid,” Ucap Muharso.
Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Camat Tegal Selatan Dra. Herlien tjokrowati, Lurah randugunting Budi Harto, Kapolsek Tegal Selatan Kompol Zaenal Arifin, SH, Tokoh Masyarakat Jawa Tengah, H. Amir Mirza, SE, Ketua Panitia Rehab Mushola Zumrotul Muslimin dan juga warga sekitar.
Diungkapkan oleh Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno bahwa Banyaknya pembangunan atau rehab mushola menjadikan Kota Tegal semakin agamis dan semoga menjadi kota yang rahmatan lil alamin.
“Kota Tegal sebagai Kota yang agamis, Kota yang bermartabat masyarakatnya cinta untuk syiar islam dan menunjukan bahwa islam betul-betul rahmatan lil alamin, cinta damai, indah sekali, Harapannya dengan adanya gerakan membangun mushola dan masjid bukan hanya sekedar berdiri fisiknya saja namun kegiatan dalam syiar islam juga harus betul betul di tingkatkan,” ungkap Walikota.
“Saya menyampaikan apresiasi atas semua upaya yang di lakukan bahwa ada nawaitu dan gerakan yang luar biasa yang dirahmati oleh Allah SWT, sehingga warga tergerak untuk merehab rumah Allah SWT,”ucap Walikota.
Lebih lanjut Walikota juga menyampaikan keberhasilan pembangunan di Kota Tegal dimana dengan APBD Kota Tegal yang telah mencapai lebih dari 1,2 Triliun terus akan membangun dengan program pro rakyat yang pada gilirannya untuk kesejahteraan rakyat.
Perhatian Pemerintah Kota Tegal di bidang Non fisik juga sudah banyak dilaksanakan seperti  telah ditingkatkannya bantuan biaya operasional bagi RT dan RW sebesar 100 persen dari tahun sebelumnya serta memberikan kesejahteraan bagi 2.635 tenaga keagamaan masyarakat  orang terdiri dari guru TPQ, guru MDA, guru ngaji, lebe, tenaga kebersihan masjid dan mushola, takmir masjid dan mushola, rokhaniawan Islam, Kristen, Protestan, Hindu , Budha dan Konghucu dan juga memberikan kesejahteraan bagi juru kunci makam sejumlah 118 orang.
Dalam kesempatan itu Walikota Tegal secara pribadi menyumbang 100 sak semen untuk rehab pembangunan mushola menjadi masjid, pun demikian dengan salah satu tokoh masyarakat yang ada di Jawa Tengah, H. Amir Mirza. SE yang secara pribadi ikut menyumbang Rp. 10.000.000,- untuk pembangunan rehab mushola menjadi masjid.
Disamping itu H. Amir Mirza juga memberi hadiah Umroh pemberangkatan bulan Desember 2017 kepada Kapolsek Tegal Selatan KOmpol Zaenal Arifin yang dianggap Kapolsek terbaik di Kota Tegal.
Secara simbolis Walikota Tegal meresmikan pembangunan rehab mushola zumrotin zmuslimin menjadi masjid yaitu dengan peletakan batu pertama. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita