Home » » RATUSAN KICAU MANIA IKUTI LOMBA BURUNG HUT KOTA TEGAL

RATUSAN KICAU MANIA IKUTI LOMBA BURUNG HUT KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Saturday, 22 April 2017 | 14:11:00



TEGAL- (Media Rakyat). Ratusan Peserta dari Kota Tegal dan sekitarnya mengikuti Kejuaraan Lomba Burung Kicau Semangat Bahari Nusantara  yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tegal yang ke 437 di Pantai Alam Indah (PAI). Minggu (16/4).
Ketua Penyelenggara Edi Prayitno, SH mengatakan selain dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tegal yang ke-437, lomba ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Kota Tegal khusunya Pantai Alam Indah sebagai salah satu Objek Wisata andalan Kota Tegal. “Selain untuk memeriahkan HUT Kota Tegal, even ini bertujuan untuk memberikan hiburan bagi para pengunjung PAI sekaligus sebagai upaya untuk meningkatakan minat kunjungan ke PAI”,ungkapnya.
Event yang telah diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya ini, menandingkan empat kategori dari dua kelas yang di lombakan yakni  Kelas HUT Kota Tegal dan Kelas Tegal Bersinar.  Adapun empat kategori yang dilombakan dari Kelas HUT Kota Tegal yakni, Muray Batu, Cucak Hijau, Love Bird, dan Kacer. Sementara itu Kelas Tegal Bersinar menandingkan Muray Batu, Love Bird, Kenari dan Cucak Hijau.  
“Untuk aturannya peserta tidak boleh berteriak, jika ketahuan berteriak oleh panitia burung akan didikualifikasi”,pungkas edi.
Sementara itu Walikota Tegal, KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin mengatakan hobi berkicau adalah hobi yang positif dan mampu menghadirkan kesenangan dalam batin.  Selian itu dikatakan Imam, di dalam hobi memelihara burung ada banyak sisi positif yang dapat diambil, selain dapat menikmati  keindahan kicau burung, kita juga ikut berpartisipasi melestarikan species burung dari kepunahan.
“Dengan banyaknya penggemar kicau burung, banyak pula penangkaran dan budi daya burung, tentu hal ini sangat positif bagi kelestarian species burung”,ucapnya.
Adapun dari hasil perlombaan yang diselenggarakan hari ini juara untuk kategori Muray Batu, Juara I Said Aqil dari Tegal, Juara II Adil dari Tegal, dan Juara III Udin dari Tegal. Kategori Burung Cucak Hijau Juara I Zamzam dari Rextor Crew, Juara II Edy dari Tegaldan Juara III Farhan dari BBC.
Sedangkan untuk Kategori Burung Kacer, Juara I Hanz dai Randudungkal Kab. Pemalang, Juara II Sukono dari Brebes dan III Yofig dari Tegal. Sementera itu Kategori Love Bird, Juara I Eko Gibran dari Gibran SF, Juara II Yonk dari Beta SF dari Juara III Pepeng dai Tegal.
Para pemenang di masing masing kategori selain selain mendapatkan trophy, mereka juga mendapatkan piagam serta uang pembinaan masing-masing untuk juara I sebesar 1 Juta, Juara II 500 ribu, Juara III 300 ribu,Juara IV 150 ribu serta Juara V-X masing masing mendapatakan uang 100 ribu.  (Daryani/MR/99).
     

IKLAN

Arsip Berita