Home » » PULUHAN RIBU PEREMPUAN KOTA TEGAL MERIAHKAN JALAN SEHAT DAN SENAM BERSAMA

PULUHAN RIBU PEREMPUAN KOTA TEGAL MERIAHKAN JALAN SEHAT DAN SENAM BERSAMA

Written By Media Rakyat on Tuesday, 25 April 2017 | 12:46:00



TEGAL- (Media Rakyat). Puluhan ribu perempuan Kota Tegal dan sekitarnya memeriahkan jalan sehat perempuan dan senam bersama yang dipandu oleh salah satu artis Ibu Kota Feni Rose di Alun-alun Kota Tegal. Sabtu (22/4) pagi.
 Acara yang digelar  dalam rangka memperingati HUT Kota Tegal yang ke-437 diawali dengan pelepasan bendera start oleh Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno di dampingi Kapolres Tegal Kota AKPBP Semmy Ronny Thaba dan Dandim 0712 Tegal Letkol Kav. Kritiyanto serta Kajari Tegal RB Henry Budianto tepat pukul 06.00 WIB.
Antusiasme warga bahkan sudah terlihat sebelum jalan sehat dimulai. Puluhan ribu perempuan berbondong bondong memadati area Alun-alun tempat jalan santai diawali. Kali ini Jalan Sehat mengambil Rute Alun-Alun Kota Tegal-Jalan Diponegoro, AR.Hakim, Jalan Kartini, Tentara Pelajar, Jalan Pancasila dan Finish kembali di Alun-Alun.
Walikota mengatakan jalan sehat khusus perempuan yang dilaksanakan tahun ini, merupakan event yang pertama kalinya di gelar oleh Pemerintah Kota Tegal.  Walikota mengungkapkan dipilihnya tema khusus perempuan karena selain masih dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tegal yang ke-437, sekaligus juga untuk memperingati Hari Kartini yang ke-138. “Selain untuk memeriahkan HUT Kota Tegal, jalan sehat kali ini juga untuk memperingati Hari Kartini”,ucap walikota.  
Dalam event tersebut tiga orang beruntung berhasil mendapatkan hadiah utama berupa 2 Paket Umroh dari Harian 88, serta 1 Paket Umroh dari Al Malik Tour. Janti Siti Hawa (23) warga Jalan Sangir RT 02 RW 11 Kelurahan Mintaragen pemenang paket umroh dari Al Malik Tour bahkan tidak menyangka berhasil mendapatkan hadiah utama. “Saya tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah utama, namun semalam saya sempat mimpi dapat bintang jatuh”,ungkapnya.
Lain halnya dengan Murtiningsih (64) warga Jalan Merpati RT 08 RW 02 Kelurahan Randugunting salah  satu pemenang Paket Umroh dari Harian 88. “Dari semalem saya tidak bisa tidur lelap, karena takut kesiangan untuk mengikuti jalan santai ini”, Alhamdulilah sekarang saya mendapatkan hadiah Paket Umroh, mudah-mudahan ada jalan santai seperti ini”, ujarnya. Adapun orang ketiga beruntung lainnya yang mendapatkan paket umroh dari Harian 88 adalah Iza Suryaningsih warga RT 08 RW 04 Kelurahan Mangkukusuman Kota Tegal.     
Selain menyediakan hadiah utama Tiga Paket Umroh,  jalan sehat dan senam bersama bagi perempuan Kota Tegal memperebutkan hadiah lainnya berupa 3 paket emas dari Bank Jateng,  puluhan hadiah elektronik dan sepeda serta 2.300 kantung beras. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita