Home » , » POLSEK PETARUKAN AMANKAN PENJUAL MIRAS TANPA IJIN

POLSEK PETARUKAN AMANKAN PENJUAL MIRAS TANPA IJIN

Written By Media Rakyat on Friday, 7 April 2017 | 08:59:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Polsek Petarukan gencar melaksanakan ops Pekat candi tahun 2017, mendapatkan pedagang warung makan tempat pariwisata ikut Dsn. Tingkir Ds.Nyamplung sari Kec.Petarukan Kab.Pemalang yang ternyata menyediakan minuman keras anggur cap orang tua. Selasa (4/4/2017).
Awal mula kejadian pada hari Minggu tanggal 02 April 2017 sekira jam 20.30 wb, saat polisi dari Polsek Petarukan yang dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Sunaryo dengan dua anggota Sabhara melaksanakan Patroli sampai di wilayah tempat pariwisata Ds.Nyamplung sari  mendapatkan informasi di warung Mie milik sdri TURINAH Binti BATAM, umur 35 thn, alamat Ds.Pegundan Kec. Petarukan, dan di sebelahnya warung sdr. KAMYADI Bin TARYADI, umur 40 thn, Dagang, Alamat Ds.Nyamplungsari Kec. Petarukan, menyediakan/menjual minuman keras.
Kemnudian anggota melakukan penggeledahan, dan setelah diadakan penggeledahan ternyata benar dan ditemukan barang bukti 1(satu) botol  kecil minuman keras jenis anggur cap Orang tua,dan 2 Btl kecil Bir Genius,  selanjutnya barang bukti serta  kedua pelaku/penjual di bawa dan diamankan ke Polsek Petarukan.
Dari hasil pemeriksaan di Polsek Petarukan, yang bersangkutan merasa bersalah dan mengakui telah melanggar menjual minuman keras tanpa ijin serta telah melanggar  pasal 13,14,15 yo 29 perda kab.Pemalang no.11 tahun 2012, tentang menjual minuman keras tanpa ijin.
Selanjutnya memerintahkan ke dua tersangka dan saksi untuk menghadap ke Pengadilan Negeri Pemalang untuk mengikuti sidang Tipiring tentang menjual minuman keras tanpa ijin, setelah selesai mengikuti sidang yang bersangkutan keduanya kena vonis 7 hari masa percobaan 6 bulan.
" Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menjual miras dalam bentuk apapun apalagi tanpa ijin, karena akan mengganggu kamtibmas diwilayah Petarukan yang sudah berjalan dengan aman dan kondusif." himbau Kapolsek Petarukan AKP Imam Khanafi, S.Ag. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita