Home » , » POLSEK MOGA BERHASIL AMANKAN PELAKU CURANMOR

POLSEK MOGA BERHASIL AMANKAN PELAKU CURANMOR

Written By Media Rakyat on Monday, 10 April 2017 | 11:28:00

Tersangka Curanmor
PEMALANG - (Media Rakyat). Moga, Rabu sore hingga malam hari wilayah Moga kabupaten Pemalang diguyur hujan,  tidak menjadikan anggota jaga Polsek Moga Polres Pemalang Polda Jateng mengendurkan semangat bertugas atau bahkan cenderung bermalas – malas. Justru sebaliknya sebagai anggota Polri dengan suasana demikian akan lebih dituntut meningkatkan kewaspadaan, mengingat cuaca dingin warga akan enggan keluar rumah sehingga dimanfaatkan oleh pelaku – pelaku kejahatan menjalankan aksinya.
Berawal dari kontak Polsek Bojong Polres Tegal via pesawat radio, tentang adanya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor truk Colt Diesel dengan nomor Polisi G-1888-FD di desa Danawarih kecamatan Bojong yang terjadi pada Kamis (06/04/17) dini hari sekitar pukul 01.00 Wib yang diperkirakan pelaku membawa hasil curiannya kewilayah Moga, anggota jaga yang dipimpin Ka SPKT III Bripka M. Yasir melakukan penghadangan di depan Mapolsek Moga. Melihat sebuah truk Colt Diesel melintas sangat kencang, anggota jaga melakukan pengejaran truk tersebut yang ternyata bernomor Polisi G-1645-JB. Sempat dihentikan diwilayah Moga namun pengemudi truk malah menambah kecepatan dan bahkan hampir menabrak kendaraan dinas Polsek Moga. Atas gelagat pengemudi truk yang demikian, sebagai anggota timbul naluri Kepolisiannya sehingga terjadi kejar – kejaran sampai wilayah Randudongkal. Sekitar pukul 02.00 Wib tepat di jalan raya Pertigaan Randudongkal, truk sempat menabrak mobil carry dan berhasil dihentikan oleh anggota Polsek Randudongkal yang sebelumnya di kontak oleh anggota Polsek Moga. Pengemudi sempat lari, namun beberapa saat dengan dibantu warga, pelaku berhasil ditangkap oleh anggota didalam gorong – gorong saluran air dibelakang eks gedung bioskop Janoko Randudongkal tidak jauh dari truk dihentikan.
Setelah dilakukan pengecekan dengan seksama truk Colt Diesel G-1645-JB merupakan truk dengan nomor Polisi G-1888-FD yang dicuri dari wilayah Bojong Tegal yang telah diganti plat nomornya serta pelaku membawa STNK dan KIR truk G-1645-JB, anggota juga mendapati kunci T yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya. Adalah SP (50) warga Sidoagung kecamatan Sruweng kabupaten Kebumen yang merupakan pengemudi sekaligus pelaku, sempat dimasa namun segara diamankan di Polsek Randudongkal.
“Terima kasih kepada anggota yang selalu siap siaga dan merespon informasi dengan cepat sehingga pelaku tertangkap, pelaku sangat lihai dengan indikasi telah menyiapkan plat dan dokumen kendaraan lain. Sementara diduga melanggar pasal 363 KUHP dan saat ini beserta barang bukti diserahkan ke Polsek Bojong Tegal karena TKP awal disana untuk proses penyidikan selanjutnya” ungkap Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita