Home » » PMI LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL SAFARI DONOR DARAH

PMI LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL SAFARI DONOR DARAH

Written By Media Rakyat on Saturday, 22 April 2017 | 14:24:00



TEGAL- (Media Rakyat). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tegal yang ke-437, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Safari Donor Darah bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Masyarakat Umum di Gedung Adipura Balaikota Tegal.  Selasa (18/4). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Adipura merupakan kegiatan yang terakhir dari seluruh rangkaian safari donor darah yang telah dilaksanakan sebelumnya di seluruh kecamatan di Kota Tegal.  
Joko Triatmojo Kepala Markas PMI Kota Tegal menyatakan, Baksi Sosial Safari Donor Darah yang dilaksanakan pihaknya adalah dalam rangka merayakan  HUT Kota Tegal yang ke-437.  “Safari diawali dari Kecamatan Tegal Barat tanggal 5 April,  Tegal Timur 6 April, Tegal Selatan 10 April, Margadana 11 April serta terakhir di Gedung Adipura 18 April, “ucapnya.
Joko menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan ini pihaknya melibatkan 11 petugas, 8 diantaranya  sebagai Petugas ATD (Asisten Transfusi Darah),  2 Petugas Adminitrasi, serta 1 Orang Dokter. Diungkapkan Joko, hasil yang didapat dari safari donor darah yang dilaksanakan, nantinya akan disuplai ke bank darah di beberapa rumah sakit baik negeri maupun swasta di Kota Tegal.
Tidak hanya rumah sakit di Kota Tegal, pihaknya juga akan menyuplai beberapa rumah sakit di sekitar Kota Tegal. “Selain untuk rumah sakit di Kota Tegal, hasil dari donor darah juga disuplai ke beberapa rumah sakit di luar Kota Tegal seperti di Kabupaten Brebes dan dan beberapa rumah sakit di Kabupaten Tegal”,imbuhnya.
Karena itu pihaknya berharap kegiatan safari donor darah yang dilaksanakan di gedung adipura saat ini dapat memenuhi target pendonor sebesar 100 pendonor darah. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita