Home » » PERINGATI HARI KARTINI, PEMKOT TEGAL BAGIKAN PAKET SEMBAKO

PERINGATI HARI KARTINI, PEMKOT TEGAL BAGIKAN PAKET SEMBAKO

Written By Media Rakyat on Saturday, 22 April 2017 | 14:26:00

TEGAL- (Media Rakyat). Dalam rangka memperingati hari Kartini ke-138, Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBPPPA) bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal memberikan paket sembako kepada para perempuan lanjut usia (lansia) tidak mampu. Rabu (19/4). Paket sembako diberikan langsung oleh Kepala Dinas P2KBPPPA dr. M.Hafidz, M.Kes, di dampingi Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini tahun 2017, Dewi Umaroh, S.Psi dan Sekretaris Dinas P2KBPPPA Siti Cahyani, M.Si bersama perwakilan GOW Kota Tegal kepada beberapa perempuan lansia penerima bantuan di Wilayah Tegal Timur . Rabu (19/4).
Kepala Dinas P2KBPPPA,dr. M.Hafidz, M.Kes menyatakan pemberian Paket Sembako yang dilakukan pihaknya bersama GOW Kota Tegal merupakan kegiatan Anjangsana yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada peringatan hari Kartini yang ke-138 tahun 2017. “Kegiatan Anjangsana, rutin kita lakukan setiap memperingati Hari Kartini, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kita memilih kaum perempuan lansia yang tidak mampu.
Ditambahkan Hafidz, pemberian paket sembako dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tegal terhadap warganya  yang kurang mampu. “Harapanya dengan adanya bantuan ini, beban hidup para perempuan lansia tersebut dapat diringankan”,ujarnya
Sementara itu Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke 138 Kota Tegal mengatakan pemberian paket sembako  tidak diperuntukan kepada seluruh perempuan, namun hanya perempuan lanjut usia yang kurang mampu saja yang dapat menerima pemberian paket sembako tersebut. “Kriteria penerima paket sembako kali ini yakni perempuan lanjut usia yang tidak mampu”,ungkapnya. “Pemberian dilakukan kepada perempuan lansia di 24 titik yakni 10 titik di Kecamatan Tegal Timur dan 14 titik di Kecamatan Tegal Barat”imbuhnya. Sementara itu di dua kecamatan lainnya, dikatakan Dewi bantuan serupa akan diberikan pada saat perayaan Hari Ibu tahun ini. 
Salah satu penerima paket sembako Taesah warga Jalan Arjuna Gang 10 Kelurahan Slerok bahkan sempat terkejut, Taesah kemudian mengungkapkan rasa haru dan terimakasihya kepada Pemerintah Kota Tegal.
“Saya mengucapkan termakasih kepada Pemerintah Kota Tegal yang sudah peduli kepada kaum tidak mampu seperti kami”,ungkapnya.  Penerima bantuan lainnya Siti Saroh warga Kelurahan Kejmbon bahkan sampai menangis ketika menerima bantuan. “Mantursuwun sanget, sampun diparingi bantuan”, ucapnya .
Tidak hanya kegiatan Anjangsana, peringatan Hari Kartini tahun 2017 ini juga akan diisi dengan beberapa kegiatan lainnya seperti Upacara Peringatan Hari Kartini tanggal 21 April, serta Seminar Perempuan yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 April di Gedung Adipura Balaikota Tegal.  (Daryani/MR/99).

 

IKLAN

Arsip Berita