Home » » KOTA TEGAL FOKUS INFRASTRUKTUR, PELAYANAN KESEHATAN SERTA PENDIDIKAN DI 2018

KOTA TEGAL FOKUS INFRASTRUKTUR, PELAYANAN KESEHATAN SERTA PENDIDIKAN DI 2018

Written By Media Rakyat on Friday, 28 April 2017 | 22:51:00



TEGAL- (Media Rakyat). Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan jajaranya maupun kepada kepala daerah di seluruh Indonesia untuk pandai menentukan fokus dalam bekerja. Kebiasaan dan rutinitas yang selama ini dilakukan hendaknya diubah dan ditentukan prioritas yang jelas. “Saya ingin ingatkan bahwa kita ini sudah bertahun-tahun anggaraan kita tidak pernah fokus, perencanaan kita tidak pernah fokus dan tidak memiliki prioritas yang jelas “ujar presiden
Kebiasaan yang selama ini menjadi masalah di lapangan menurut presiden ialah tidak adanya prioritas program yang ditetapkan. Pemerintah pusat hingga daerah cenderung berlomba untuk memperbanyak program yang pada akhirnya akan mempersulit diri sendiri dan seringkai terbengkalai.
“Berilah prioritas apa yang ingin dikerjakan dan jangan banyak-banyak. Jangan semuanya menjadi prioritas, ini kebiasaan kita, ini rutinitas dan mengulang-ngulang”,ucap nya
Menindaklanjuti apa yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno mengatakan tahun 2018 Kota Tegal akan fokus dan memprioritaskan pada pembangunan Infrastrukur, kesehatan serta pendidikan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang saat ini sedang dibuat.
 “Pemeritah Kota Tegal siap melaksanakan apa yang menjadi arahan dari presiden agar pemerintah memiliki fokus dan prioritas pembangunan, karena itu Tahun 2018 Kota Tegal  akan fokus pada beberapa program pembangunan yang dirasa paling perlu dibutuhkan bagi masyarakat yakni infrastruktur, pelayanan kesehatan serta pendidikan ”. ucap walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha saat menghadiri Musyawarah Pembangunan Nasional (MUSRENBANGNAS) tahun 2017 di Hotel Bidakara Jakarta. Rabu (26/4)
Adanya infrastruktur yang memadai menurut walikota membuat Kota Tegal memiliki daya saing lebih dibanding kota –kota lainnya, “Tidak hanya membuat masyarakat nyaman, Investorpun akan lebih tertarik datang ke kota yang memilki infastruktur yang baik”,ucap walikota. Regulasi bagi perizianan di Kota Tegal saat ini juga sudah sangat dipermudah dengan adanya pelayanan satu pintu dan pelayanan Adminitrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), hal ini dikatakan walikota untuk mengupayakan kemudahan perizinan dan kepengursusan usaha bagi masyarakat dan investor.
Terkait prioritas dalam pelayanan kesehatan dan pendidikan menurut walikota hal itu merupakan dua kebutuhan manusia yang harus di penuhi dengan baik. “Pemerintah bekerja untuk melayani masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan tetap menjadi pogram prioritas dalam pembangunn di tahun 2018, selain itu dua hal tersebut juga penting dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul”,pungkas walikota. (Daryani/MR/99).



















IKLAN

Arsip Berita