Home » , » DIANGGAP KERAMAT MALAM JUM'AT KLIWON MAKAM PANDANJATI

DIANGGAP KERAMAT MALAM JUM'AT KLIWON MAKAM PANDANJATI

Written By Media Rakyat on Wednesday, 5 April 2017 | 09:16:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Bantarbolang. Jum’ at (31/03/2017) melaksanakan ziarah khususnya dimalam Jum’at kliwon masih menjadi tradisi  bagi warga masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Pemalang.
Di wilayah Kabupaten Pemalang khususnya Bantarbolang terdapat 3 (tiga )makam yang dianggap keramat oleh warga sekitar yaitu Makam Pandan Jati, Makam Mbah Bantarbolang dan Makam Palintaran, pada saat malam Jum’at kliwon kedua makam tersebut di padati oleh peziarah dari berbagai daerah, kebanyakan peziarah tersebut berasal dari daerah Tanggerang,Cirebon,Karawang dan Jakarta.
“Sari” peziarah asal Cirebon mengungkapkan tujuan ziarah yaitu membersihkan makam dan berdoa untuk orang-orang yang telah tiada, termasuk mendoakan leluhur atau orang yang dipandang sebagai tokoh tokoh agama, masyarakat atau adat pada jaman dahulu dan berharap mendapatkan keberkahanserta cepat mendapatkan jodoh.
Kapolsek Bantarbolang AKP Sriyanto, S.H., melalui Wakapolsek I Ketut astawa perpesan kepada juru kunci, peziarah, tukang parkir dan masyarakat lingkungan untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan, juru kunci diharapkan tidak berebut pengunjung karena juru kunci di makam Padang Jati sebanyak 11 orang.” ucap Sriyanto, S.H. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita