Home » » DEKLARASI SETIA NKRI DAN ANTI NARKOBA IPNU DAN IPPNU KOTA TEGAL

DEKLARASI SETIA NKRI DAN ANTI NARKOBA IPNU DAN IPPNU KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Tuesday, 25 April 2017 | 12:50:00


Walikota Tegal saat memberikan sambutan

TEGAL – (Media Rakyat). “Bunda yakin IPNU dan IPPNU Kota Tegal  betul-betul mempunyai pondasi yang kokoh dan kuat dalam menangkal tentang danya indikasi perpecahan ataupun masuknya faham faham yang berbentuk radikalisme dan lain sebagainya, IPNU dan IPPNU haruslah berdiri di depan dan dan menjaganya,” ungkap Walikota mengawali sambutan ketika membuka Konferensi Cabang XIV IPNU dan IPPNU Kota Tegal, Jum’at (21/4) malam di Halaman Kampus Politeknik Harapan Bersama, Pesurungan Kidul.
“IPNU dan IPPNU Kota Tegal yang bunda banggakan dan bunda sayangi, sebagai pelajar, sebagai anak bangsa, sebagai generasi penerus tunjukanlah bahwa keutamaan adalah menuntut ilmu dan harus berakhlak mulia karena ini adalah kunci dan pagar yang bisa membentengi dari semua gerakan yang menuju faham faham perpecahan,” tambah Walikota.
“Harapan saya bahwa didalam kongres ini akan dilahirkan butir butir pemikiran yang betul betul bisa diimplementasikan dari keseharian rekan dan rekanita IPNU dan IPPNU untuk menjadi satu agen pembangunan yang betul betul bernafaskan Islam,” tambah Walikota.
Turut hadir dan menandatangani Deklarasi setia NKRI dan Anti Narkoba IPNU dan IPPNU Kota dalam Konferensi Cabang XIV IPNU dan IPPNU Kota Tegal,  Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy R Thaaba, SE, Kepala BNN Kota Tegal, AKBP Windarto, Kepala Kementrian Agama Kota Tegal, Ahmad Farkhan, S.Ag, PC NU Kota Tegal, dr. Abdal Hakim Tohari, Ketua IPNU Kota Tegal, Zahrudin dan Ketua IPPNU Kota Tegal, Nurul Latifah Resti.
Disampaikan oleh ketua IPNU Kota Tegal, Zahrudin dalam Konferensi Cabang XIV IPNU dan IPPNU Kota Tegal yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 21 sampai 23 April 2017 ini bahwa ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) adalah organisasi kepelajaran yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama yang memiliki komitment untuk memberdayakan kaum muda khususnya pelajar dan santri, selain peningkatan dari segi kwantitas, dituntut pula peningkatan dari segi kwalitas demi terbentuknya kesempurnaan pelajar dan santri yang bertaqwa, berakhlaqul karimah, berilu dan berwawasan kebangsaan yang mampu memberikan manfaat sebesar besarnya kepada para kaum muda khususnya pelajar dan para santri.
“Semua merupakan pembelajaran untuk memperkuat, menjaga dan mentradisikan aqidah ahlussunah wal jama’ah, pemahaman ideology bangsa dalam menjaga budaya dan NKRI,”
Abdal Hakim menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Walikota Tegal yang berkenan hadir dalam Konfercab Tersebut.
“Saya atas nama keluarga besar NU mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan walikota dimana atas kesibukan dan padatnya jadual di hari jadi Kota Tegal ke 437, ini namun karena kecintaanya kepada IPNU dan IPPNU ini maka masih menyempatkan hadir di tengah tengah kita,” ungkap Hakim.
“Konfercab merupakan hal yang strategis didalam organisasi dimana ketepatan menyelenggarakan konfercab menunjukan ahwa mekanisme perkaderan di IPNU dan IPPNU berjalan dengan baik dan menunjukan ada regenerasi,” pungkas Abdal Hakm. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita