Home » » WALIKOTA DIHADANG MAHASISWA SAAT KELUAR GEDUNG DPRD

WALIKOTA DIHADANG MAHASISWA SAAT KELUAR GEDUNG DPRD

Written By Media Rakyat on Saturday, 25 March 2017 | 13:59:00

Mobil Walikota dihadang para pendemo
TEGAL - (Media Rakyat). Jum'at (24/03) Mahasiswa AKPER lakukan demo kembali meminta kejelasan nasib fakultas mereka. Awalnya demo berlangsung sejak pukul 13:30 WIB, demo berlangsung damai dan tertib. Namun pada saat Walikota Tegal Keluar dari Gedung DPRD setelah mengajukan Merger sekitar pukul 15:30 WIB, spontanitas para mahasiswa menggerudug mobil yang di naiki Walikota Tegal. 
Sempat terjadi aksi dorong mendorong antara mahasiswa dengan Polisi dan Satpol PP yang membuat hampir setengah jam lebih mobil yang dinaiki Walikota Tegal tidak dapat bergerak, karena banyaknya pengunjuk rasa yang menghadang Mobil Walikota meminta kejelasan nasib Fakultas mereka sambil meneriakan kecaman kepada Walikota. 
Akhirnya aksi tersebut dapat diredam pihak kepolisian setelah perwakilan Dewan Edy Suripno (Ketua DPRD Kota Tegal)  menemui para Demonstran, dan meminta kepada semua mahasiswa Akademi Keperawatan (AKPER) untuk tetap pada koridor jangan sampai di susupi kepentingan yang tidak jelas.  "Karena  kami semua ingin mempunyai Fakultas yang berbasis negeri, maka perjuangan kalian akan kami kawas sampai Merger terlaksana dan bisa dikelola oleh pemerintah pusat, jadi kalian tetap perjuangkan hak-hak yang sebenarnya". Ungkapnya (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita