Home » » TROBOSAN INOVATIF SATLANTAS POLRES PEMALANG

TROBOSAN INOVATIF SATLANTAS POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Wednesday, 8 March 2017 | 22:29:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2017, Satlantas Polres Pemalang melaksanakan berbagai terobosan dan himbauan kepada masyarakat. Selasa (07/03/2017).
Seperti halnya yang tampak pada kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak) oleh Satlantas Polres Pemalang kepada anak – anak TK di Aula Bahayangkara Polres Pemalang untuk diperkenalkan rambu – rambu lalu lintas, fasilitas transportasi, dan peraturan lalau lintas di jalan raya.
Diharapkan dengan diperkenalkannya peraturan lalu lintas kepada anak usia dini, dapat menciptkan generasi masyarakat yang tertib berlalu lintas sertab menjasdi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.
Kegiatan itu sendiri di pimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Riswanto, S.H dengan di ikuti oleh anggota Polwan, Badut Polisi dan anak – anak TK Bhayangkari.
Kasatlantas juga mengatakan selama pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017, Satlantas terus melakukan Razia kendaraan bermotor dengan memeriksa kelengkapan surat – surt maupun kelengkapan berkendara.
Dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017, Satlantas lebih menekankan untuk melakukan peneguran terhadap pengendara yang belum tertib dalam berlalu lintas. Hal ini dapat di lihat dari data yang masuk selama 7 (tujuh) hari pelaksanaan Operasi Simpatk Candi 2017 dimana Satlantas melakukan teguran sebanyak 819 kali, kejadian Laka Lantas 5 dengan korban luka ringan 4 orang. Sedang korban luka berat maupun meninggal dunia nihil, serta kerugian materi sebesar Rp. 2.800.000,-.
“ Tujuan pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017 adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban serta meningkatnya kepercayan masayrakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan tertib lalu lintas. Jelas Kasatlantas AKP Riswanto, S.H. (Heri/MR/99).


IKLAN

Arsip Berita