Home » » POLRES PEMALANG GELAR OPERASI SIMPATIK CANDI 2017

POLRES PEMALANG GELAR OPERASI SIMPATIK CANDI 2017

Written By Media Rakyat on Monday, 6 March 2017 | 14:03:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Polres Pemalang Polda Jawa Tengah melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Simpatik Candi Tahun 2017 di halaman Mapolres. Rabu(1/3/2017).
Gelar Pasukan Operasi Simpatik Candi Tahun 2017 tersebut di pimpin oleh Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K dengan di ikuti oleh Wakapolres Pemalang, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, 1 peleton korsik, 1 peleton TNI kodim 0711 pemalang, 1 peleton dalmas, 1 peleton gabungan Polsek, 1 peleton dishub, 1 peleton, satpol PP dan 1 peleton Saka Bhayangkara.
Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan pada pelaksanaan Operasi simpatik Candi 2017 ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang melanggar lalu lintas berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas antara lain melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan roda dua, pelanggaran rambu - rambu lalu lintas, pelanggaran batas kecepatan.
Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib lalu lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjalang hari Bhayangkara ke 70 tahun 2017.
Kingkin Winisuda ,S.H., S.I.K juga menyampaikan pelaksanaan “Ops Simpatik Candi – 2017” ini dalam rangka revitalisasi kawasan tetrib lalu lintas (KTL) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib, rambu lalu lintas, parkir dan pengguna jalan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. “Ops Simpatik Candi-2017” ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran kepolisian Republik Indonesia selama 21 hari, mulai tanggal 1Maret s/d 21 Maret 2017, guna mewujudkan polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat di bidang Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas)
Selesai melaksanakan apel, Kapolres di dampingi Pejabat Polres melalukan pengencekan Ranmor dinas guna menunjang pelaksanaan Operasi Simpatik Candi Tahun 2017. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita