Home » » PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH HARUS SESUAI TARGET PEMBANGUNAN NASIONAL

PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH HARUS SESUAI TARGET PEMBANGUNAN NASIONAL

Written By Media Rakyat on Friday, 17 March 2017 | 08:52:00


Waikota Tegal sambutan dalam Musrembang Kota Tegal 2017

TEGAL – (Media Rakyat). Perencanaan pembangunan daerah harus sesuai dengan target pembangunan nasional. Hal ini diungkapkan walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno saat membuka Musyarawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota tahun 2017. Kamis (16/3) di Gedung Adipura.
Sebanyak 200 peserta dari unsur Forkopimda, Akademisi, Perbankan, Tokoh Masyarakat serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  hadir dalam musrenbang kali ini.
Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dalam sambutanya mengatakan bahwa pelaksanaan musrenbang memiliki makna strategis karena akan menghasilkan rencana kerja yang akan  memperlihatkan arah kebijakan pembangunan daerah yang akan dicapai di tahun 2018.
“Perencanaan yang transparan, responsif, efisien, efektif,  serta akuntabel harus dijadikan pedoman, sehingga proses musrenbang dari tingkat rukun tetangga (RT) hingga kota saat ini harus melibatkan seluruh komponen masyarakat,”ucapnya.
Walikota berharap semua pihak yang terlibat dalam perumusan pembangunan dapat mengevaluasi pelaksanaan pembanguan dan akselerasi percepatan pembangunan pada arah dan target yang tepat sesuai dengan dokumen perencanaan.
Dalam kesempatan itu pula walikota mengajak agar semua pihak yang terlibat dapat memberikan sumbangan dalam merumuskan langkah strategis guna memacu pembangunan Kota Tegal. “Manfaatkan musrenbang dengan memberi kontribusi positif dengan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan  yang berlaku,” pungkasnya. (Daryani/MR/99).




IKLAN

Arsip Berita