Home » , » LOMBA REBANA BAKAL DIGELAR

LOMBA REBANA BAKAL DIGELAR

Written By Media Rakyat on Wednesday, 15 March 2017 | 22:25:00



TEGAL (Media Rakyat). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal bakal gelar Lomba Seni Kemasyarakatan tanggal 8 April 2017 di gedung Taman Budaya Tegal komplek Pusat Promosi dan Informasi Bisnis (PPIB). Hal itu disampaikan dihadapan perwakilan 27 kelurahan saat rapat koordinasi persiapan lomba rebana di ruang rapat Setda, Selasa (14/3) pagi.
Kepala Disdikbud Kota Tegal melalui Kasi Budaya, Sri Hartati mengatakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tegal ke-437, ada 3 kegiatan yang bakal digelar yaitu Tegal Tempo Dulu, update sanggar seni yang ada di Kelurahan dan Lomba Seni Kemasyarakan yang fokus pada rebana.
Hartati mengungkapkan bahwa pada perlombaan ini diharapkan setiap Kelurahan ikut berpartisipasi dengan mengirimkan delegasi group, dalam satu group terdiri antara 8-12 orang. Sedangkan untuk jenis rebana, diantaranya rebana biasa, simtu duror, rebana mapsi dan rebana dengan variasi musik atau dikenal rebana modern (nasidaria).
"Adapun aspek yang dinilai dari vocal suara, penampilan, tatanan panggung, variasi gerakan. Pada saat tampil diperobehkan menggunakan rebana jenis apapun namun tidak boleh ada alat yang bernada selain rebana", Ungkap Hartati singkat. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita