Home » » JALAN RAYA BELIK BUTUH RAMBU-RAMBU DAN PENERANGAN

JALAN RAYA BELIK BUTUH RAMBU-RAMBU DAN PENERANGAN

Written By Media Rakyat on Friday, 17 March 2017 | 09:22:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Kalau kita mengikuti perkembangan informasi tentunya beberapa saat yang lalu sering mendengar kecelakaan di jalan raya Pemalang-Purbalingga, tepatnya di jalan berliku dan terjal ikut Desa Beluk Kec.Belik Kab.Pemalang, mulai dari Kecelakaan bus dengan korban delapan orang meninggal, kecelakaan truck yang membawa genteng, kecelakaan bus beruntun dengan korban luka berat dan yang terakhir kecelakaan bus pariwisata yang membawa siswa SD dengan bus besar.
Penyebab dari kecelakaan rata-rata karena pengemudi tidak hafal medan wilayah Belik, mereka lewat jalur Belik dengan alasan karena jalan di jalur selatan tepatnya di wilayah Bumiayau rusak, jika dipaksakan melawati jalur selatan akan berjam-jam sampai tujuan sehingga memutuskan untuk lewat jalur alternatif Belik, namun mereka kurang berhati-hati sewaktu melewati jalur Belik, khususnya diwilayah Desa Beluk, dimana jalan berkelok-kelok naik turun serta minim rambu-rambu, penerangan juga kurang maksimal, ada lampu jalan namun kebanyakan mati, sedangkan jembatan penyelamat ditumbuhi semak belukar tak terurus.
Sebagai antisipasi terulangnya kejadian kecelakaan serupa, Polsek Belik bersama Satlantas Polres Pemalang serta instansi terkait mendirikan Pos pemantauan lalu lintas di jalan raya Beluk Kec.Belik Kab.Pemalang, dalam prakteknya petugas dari Satlantas Polres Pemalang secara bergantian melakukan pemantuan di Pos sementara, diharapkan dengan didirikanya pos tersebut dapat mengendalikan arus lalu lintas dan mencegah kecelakaan lalu lintas.
Masalah ini sudah di koordinasikan dengan unsur dan dinas terkait, dan direncanakan adanya pengusulan Pos Polisi permanen dijalur Beluk, mengingat jalur di wilayah Polsek Belik merupakan jalur penghubung antara jalur pantura dengan selatan yang sudah padat, terang Kapolsek Belik Akp Hartono, S.h sewaktu melaksanakan patroli bersama anggotanya di jalan raya Beluk Selasa (14/03/2017). (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita