Home » » IBU RUMAH TANGGA DILATIH MEMBANGUN USAHA

IBU RUMAH TANGGA DILATIH MEMBANGUN USAHA

Written By Media Rakyat on Monday, 20 March 2017 | 11:15:00



TEGAL- (Media Rakyat). DPPKBP2PA Kota Tegal adakan pelatihan peningkatan produktifitas ekonomi perempuan (PPEP) kegiatan peningkatan produktifitas ekonomi perempuan di gedung eks Samsat komplek Balaikota, 14-15 Maret 2017.
Dra. Yanti Susanti, mengatakan bahwa trend saat ini banyak pelaku usaha tidak memiliki toko/kios tapi cukup dengan  produk yang difoto dengan apik  kemudian dipasarkan  menggunakan media sosial sebagai media usaha. "Tidak perlu harus ada tempat berjualan, cukup tersedia produk di rumah saja", katanya saat memberikan materi kepada peserta pelatihan.
Dia juga menambahkan ada empat tahapan sebelum memulai usaha, yaitu sebelum membuka usaha  harus mengetahui pangsa pasar. Sasaran utama konsumen siapa. Sebagai contoh, krupuk mau dijual dimana, apakah di supermarket, pasar tradisonal, warung lalu penikmat krupuk ini apakah orang dewasa atau anak-anak. Produk sesuai dengan siapa yang akan membeli, konsumen produk kita itu siapa.
Selain mengetahui pangsa pasar, pelaku usaha juga memperhatikan kemasan."Dari sisi kualitas sudah bagus namun jika dikemas dalam kemasan yang kurang menarik, maka produk kita tak akan pernah dilirik konsumen", imbuhnya
Sementara itu, salah satu peserta pelatihan,  Daiah mengatakan kegiatan pelatihan seperti ini sangat bagus. Terutama memberikan informasi kepada pelaku usaha khususnya ibu rumah tangga yang akan memulai usaha dan sudah jalan usahanya. 
"Acara ini bagus, kita lebih tahu bagaimana memulai usaha, memberikan pengetahuan dalam pemasaran produk apalagi kebanyakan pelaku usaha adalah  Ibu-ibu rumah tangga", pungkas Ibu asal Tunon, Kec. Tegal Selatan, juga sebagai pelaku usaha catering. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita