Home » » GBN KOTA TEGAL SIAP ADAKAN SEMINAR PENDIDIKAN KARAKTER

GBN KOTA TEGAL SIAP ADAKAN SEMINAR PENDIDIKAN KARAKTER

Written By Media Rakyat on Friday, 3 March 2017 | 10:41:00



TEGAL- (Media Rakyat). Prihatin dengan kondisi permasalahan pemuda saat ini,  Gerakan Bela Negara (GBN) DPD  Kota Tegal berencana mengadakan Seminar Pendidikan Karakter 17 Mei mendatang. Hal ini diungkapkan Sarbini Wakil Sekretaris GBN Kota Tegal saat melakukan audiensi dengan Walikota Tegal. Rabu (1/3).
Rencana tersebut menurutnya dilandasi kondisi dimana saat  ini pemuda dihadapkan dengan berbagai ketimpangan sosial yang terjadi masyarakat seperti permasalahan penistaan agama, penyalahgunaan narkoba,  teknologi informasi,  berita hoax, maupun pergaulan bebas.
Oleh karena itu dalam seminar tersebut para peserta akan dihadapkan dengan materi etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Rencananya Seminar difokuskan bagi 300 siswa siswi SMA sederajat baik negeri maupuan swasta di Kota Tegal.
Sementara itu Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dalam keterangannya mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya peran orang tua sebagai pembimbing harus mampu mengimbangi pengetahuan anak di bidang teknologi. Sekarang ini teknologi lebih banyak dikuasai oleh para pemuda, hal ini lah yang pada akhirnya akan menimbulkan kesenjangan komunikasi, antara generasi penerus dengan orang tua.
“Peran orang tua sebagai pembimbing harus mampu mengimbangi pengetahuan anak di bidang teknologi. Dan dampak negatif dari perkembangan teknologi antara lain menimbulkan kesenjangan komunikasi antara generasi penerus dengan orang tua. Disinilah peran GBN diperlukan untuk memediasi dan memberikan edukasi ilmu pengetahuan dan etika kehidupan berbangsa melalui seminar,”ucapnya.
Out come nya harus betul betul berdampak. Tidak hanya sekedar mengadakan seminar, namun setelah  itu harus ada tindak lanjut melalui pendampingan. “Karena yang kita sentuh adalah usia rawan mencari identitas dan karakter,imbuhnya. Karena itu walikota berharap GBN harus mampu mejandi katalisator pembentukan karakter pemuda di Kota Tegal. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita