Home » , » CINTA NKRI DENGAN JALAN KAKI

CINTA NKRI DENGAN JALAN KAKI

Written By Media Rakyat on Wednesday, 15 March 2017 | 21:59:00



TEGAL – (Media Rakyat). Rasa cinta terhadap bangsa dapat diekspresikan dengan cara dan gaya masing – masing orang atau kelompok. Seperti yang dilakukan Watimin (34) seorang warga asal Desa Kroya Kabupaten Cilacap, ia melakukan jalan kaki untuk keliling Nusantara dengan dibekali sebuah tas rangsel dan 2 buah bendera merah putih yang selalu dibentangkan. Hal tersebut terlihat saat melintas di Kota Tegal, tepatnya di jalan dr. Wahidin Sudirohusodo pada Senin (13/3) malam sekitar pukul 20.00 WIB.
Watimin (34) dengan semangat yang menggebu-gebu menuturkan, bahwa maksud dari jalan kaki keliling nusantara adalah salah satu bentuk kecintaan dirinya kepada tanah air Indonesia. ‘’Saya ingin mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud cinta tanah air. Nantinya perjalanan saya ini ke Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan provinsi lainnya’’, tutur Watimin.
Watimin juga menambahkan bahwa kegiatan ini dimulai pada tanggal 11 Maret 2017. ‘’Saya mulai dari rumah saya di Kroya sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam perjalanan saya sudah mendapat dukungan mulai dari tingkat desa hingga tingkat kota. Dilengkapi dengan dokumen-dokumen perjalanan saya’’.
Watimin juga berpesan kepada generasi muda untuk selalu cinta bangsanya.’’Generasi muda mari bersama kita tunjukan rasa cinta kita terhadap NKRI, isi hari-hari dengan prestasi dan jauhkan diri dari Narkoba’’. (Daryani/MR/99).


IKLAN

Arsip Berita