Home » » BINTANG YANG MEMBANGGAKAN KOTA TEGAL

BINTANG YANG MEMBANGGAKAN KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Thursday, 2 March 2017 | 14:09:00



TEGAL – (Media Rakyat). “Rasa rindu dan kangennya bunda di SMK N 1 ini untuk bertemu dengan bintang bintang bunda ini, bunda selalu merindukan untuk bertemu dengan anak anaknya yang mau maju dan menciptakan masa depan yang lebih cerah lagi, ini semua bintang bintang bunda semua harus menjadi bintang yang membanggakan kota tegal”, ungkap Walikota.
“Bunda akan memberikan suatu semangat yang mencerahkan, anak-anak harus memahami bahwa sekarang ini ada yang namanya pasar MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), satu pasar global yang besar sekali yang dibuka kesempatannya untuk semua Negara yang terlibat didalamnya,” ucap Walikota.
“Semua saling bertukar untuk tenaga kerja, tenaga pikir, tenaga karya, dan lainnya,”, tambah Walikota.
“Bagaimana kita mempersiapkan diri, apakah Indonesia, Kota Tegal dan sekitarnya harus tertinggal dengan Negara lain, tentu saja tidak. Kita harus maju,” imbuh Walikota.
“Bunda harapkan keberadaan anak anak di SMK N 1 ini menjadi manusia yang sudah siap memasuki pasar tersebut dan miliki potensi, karena sekarang yang dibutuhkan adalah tenaga yang pintar, terampil dan langsung sudah siap pakai di pasar juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” pesan Walikota.
Untuk lebih memberikan semangat, Walikota juga menceritakan kisah sukses dari beberapa tokoh di Indonesia yang juga mempunyai bakat dan keahlian yang sedang siswa SMK N 1 tempuh.
“Bunda mau cerita tentang Chef Bara Patirajawane yang dari dulu senang masak dan mempunyai hasrat yang besar di memasak, jadi seperti kalian yang dapatkan di sekolah,” ungkap Walikota.
“Basik atau dasarnya dahulu, bagaimana cara memasak yang benar, kemudian yang tertata rapi, proporsinya bagus ini akhirnya menjadi satu profesi.”, ucap Walikota.
“Kalau sekarang bunda undang Chef Bara ke Kota Tegal untuk demo masak, tarifnya puluhan juta, itu baru dari masak, anak anak harus semangat, karena ini bisa menjadi penghasilan dan yang paling penting adalah tekun dan serius,” tambah Walikota.
“Begitu juga dengan tokoh Tantowi Yahya yang pernah menjadi anggota DPR RI dan sekarang duta besar di New Zealand, juga mempunyai Basik perhotelan, ditambah tokoh Martaa Tilaar yang mempunyai usaha kosmetik yang juga mempunyai basik tata rias seperti kalian dan mempunyai karyawan sampai ribuan,”, imbuh Walikota.
“Jadi Bunda bangga sekali pilihan anak-anak untuk betul-betul menekuni jurusan yang ada di sekolah itu tepat, masa depan sudah menunggu anak-anak semua.”, pesan Walikota.
Walikota memberi gambaran bahwa Karena di sekolah ini menerapkan learning by doing, sambil belajar kita langsung praktek sehingga ilmu yang banyak didapatkan untuk anak anak adalah saat praktek dan yang paling utama bidang yang anak anak geluti tidak ada ausnya, tidak ada matinya karena apa, pertumbuhan manusia dari hari kehari terus meningkat. Kebutuhan utama manusia itu adalah, makan kemudian pakaian, tempat tinggal, jadi kalau ada turis yang datang pasti hal pertama yang di cari adalah, dimana ia bisa makan, dimana ia bisa menginap dan dimana ia bisa berrekreasi.
“Bunda minta, kalian mempunyai masa depan yang luar biasa, karena sekarang ini persaingan yang tamat sekolah saja persaingannya seperti Tsunami, ombaknya sangat besar dan banyak sekali, semua mau mendapat pekerjaan, apabila tidak Smart, Friendly, dan ikhlas dalam bekrja maka akan sulit kita bersaing,” pungkas Walikota.  
Kegiatan Walikota mengajar kali ini berlangsung di Aula SMKN 1 Kota Tegal, Rabu (1/3/2017). Turut mendampingi Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Assisten 2 Setda Kota Tegal, Herlien Tedjo Oetami, Kepala Bidang PPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Sudoro, Kepala Sekolah SMK N 1 Kota Tegal, Mas Rudianto
Sementara itu Kepala Sekolah SMK N, Mas Rudianto berharap agar siswa didiknya menjadi anak yang cemerlang dan bisa mengikuti jejak Walikota yang sekarang.
“Ini sudah yang ke 3 kali didatangi Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, untuk bergabung memajukan Kota Tegal lewat SMK N 1,”, ungkap Rudianto.
“Bunda mengajar dalam rangka menuju Tegal Kota Kuliner, dari mana bunda akan membangun misi itu, tentunya dari anak anak sekalian terutama yang sekarang ada di jurusan tata boga, kalian harus bisa menjadikan Kota Tegal sebagai Kota Kuliner setelah lulus sekolah,” pungkas Rudianto.
Dalam kesempatan itu Walikota juga menyempatkan memberikan pelajaran langsung, learning by doing kepada siswa siswa yang kebetulan sedang praktek sesuai dengan keahliannya, mulai dari memasak, menjamu tamu di restoran sampai merias. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita