Home » » TINGKATKAN KEDISIPLINAN ANGGOTA

TINGKATKAN KEDISIPLINAN ANGGOTA

Written By Media Rakyat on Friday, 10 February 2017 | 11:01:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Kapolsek Taman Polres Pemalang Jawa Tengah AKP Pranata, SH, MH pimpin langsung pemeriksaan kelengkapan dan surat - surat kepada seluruh anggota usai pelaksanaan apel pagi dihalaman Mapolsek Taman. Kamis (09-02-2017).
Pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Taman serta didampingi Wakapolsek Iptu Didi Sahrani Rahardi ini diantaranya adalah menyangkut kelengkapan kartu identitas, yakni Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Senjata Api (Bagi pemegang senpi), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
Pada kesempatan ini juga dilakukan pemeriksaan senjata api, sikap tampang atau penampilan dan kelengkapan lain yang ada pada diri anggota, ini dimaksudkan dalam rangka untuk mengetahui tentang legalitas keanggotaan dan kelengkapannya.
“Pemeriksaan ini rutin dilaksanakan kepada setiap anggota untuk meningkatkan kedisiplinan, untuk pemilihan waktunya dilakukan secara acak namun berkala, sehingga sikap disiplin anggota terus terjaga, sikap disiplin tersebut dibutuhkan agar setiap anggota bisa melakukan tugasnya dengan baik sehingga pelayanan kepada masyarakat juga bisa berjalan dengan baik” jelas Iptu Didi Sahrani Rahardi yang juga menjabat PLH Kasi Propam Polres Pemalang
Disampaikan oleh AKP Pranata, dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan masih ditemukan adanya beberapa pelanggaran, berupa sikap tampang yang kurang rapi dan langsung mendapat teguran dari Kapolsek Taman serta kelengkapan identitas diri beberapa anggota masih ada yang tidak sesuai dengan fakta yang ada, diantaranya adalah tidak sesuainya pangkat yang tertera di KTA dengan yang dimiliki oleh anggota
“Ini terjadi karena dimungkinkan anggota belum sempat mengurus ke Bagian Sumberdaya (Bag Sumda) dikarenakan kesibukan dan tugas dari anggota sehari - hari, oleh karena itu kepada anggota yang ditemukan masih adanya kelengkapan surat yang tidak sesuai diharapkan segera melengkapi surat identitas tersebut ke Bagian Sumberdaya (Bag Sumda) Polres Pemalang,” tambah Kapolsek. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita