Home » » ”PRIMKOPOL POLRES ADAKAN R.A.T ” Jadi Motivator Koperasi di Kabupaten Pemalang

”PRIMKOPOL POLRES ADAKAN R.A.T ” Jadi Motivator Koperasi di Kabupaten Pemalang

Written By Media Rakyat on Friday, 10 February 2017 | 10:58:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Diawali dengan pembagian undian doorprise dan bagi anggota yang nomornya keluar, namun tidak duduk di kursi dilingkungan rapat, maka hadiahnya dinyatakan gugur alias tidak mendapatkan doorprise, akhirnya 741 anggota Polres (Polri dan PNS) yang sekaligus sebagai anggota Primkopol Polres Pemalang, langsung berkumpul di Aula Bhayangkara mapolres setempat dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2016, dan mendengarkan laporan pertanggung jawaban pengurus / pengawas primer koperasi kepolisianpun dapat segera  dimulai, Rabu (8/2/2017) jam 09.45 Wib.
Upaya tersebut sengaja dilakukan oleh pengurus untuk mempercepat mengumpulkan anggotanya dan ternyata jurus itu merupakan jurus yang sangat ampuh, dalam waktu singkat anggota langsung memenuhi gedung aula bhayangkara Polres Pemalang.
Hadir dalam kegiatan RAT Kapolres Pemalang AKBP KINGKING WINISUDA, S.H., S.I.K., Kapuskoppol Polda Jateng AKBP (Purn) H.JUSRODI, Kadis Kop UKM Perindag, Ketua Dekopinda Kab. Pemalang dan Ketua Kaprimkoppol serta segenap Pengurus dan Pengawas Primkopol Polres Pemalang.
Dalam sambutan pembukaan Kapolres Pemalang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua beserta seluruh pengurus dan pengawas primkoppol, karena berkat kinerjanya yang baik dan profesional, sehingga primkoppol Polres Pemalang mampu melayani dan menyejahterakan anggotanya, tanpa melibatkan pihak luar. Hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Selesai membuka acara tersebut, Kapolres meminta ijin meninggalkan tempat karena harus memulai kegiatan lainya yaitu Gelar Operasional bulanan bidang Opsnal dan Bin Polres bulan Februari untuk kinerja bulan Januari 2017 di gedung Rekonfu Mapolres setempat.
Kapuskopolda Jateng AKBP (Purn) H. JUSRODI dalam sambutanya mengatakan bahwa setelah koperasi berada diluar struktur Polri, primkopol jauh lebih sehat, karena pengurusnya bisa lebih fokus menanganinya. Primkoppol Polres Pemalang tanpa diawaki pengurus yang profesional, administrasi yang baik, modal dan keuangan yang sehat, niscaya akan dapat melaksanakan RAT tepat waktu. Untuk itu kami berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya.
Kadis Kop UKM Perindag yang diwakili oleh Kasubdin Kop UKM Drs. JOKO SUTRISNO menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi terhadap Primkoppol Polres Pemalang, karena merupakan koperasi yang sehat danj dapat melaksanakan RAT tepat waktu serta mendapatkan skor 85,9. Koperasi semacam ini semoga dapat menjadi pemacu dan pemicu koperasi di Kabupaten Pemalang yang saat ini sangat menurun grafiknya, dari 560 Unit Koperasi, hanya 30 % saja yang sehat.
Demikian halnya sambutan dari Dekopinda Kabupaten Pemalang yang diwakili oleh LURUH SUYONO, S.H., menyampaikan bahwa Primkoppol Polres Pemalang merupakan Koperasi yang sehat, pengurus diberi mandat oleh seluruh anggotanya dan ditambah dengan bimbingan dari Bapak Kapolres, maka pengurus berhasil dengan baik mengelolanya.
Kegiatan dilanjutkan dengan usulan dari anggota, diantaranya menaikan honor karyawan menyesuaikan UMK Kabupaten Pemalang tahun 2017 dan jam operasional koperasi mengikuti jam kerja Polres Pemalang.
Saat yang ditunggu – tunggupun akhirnya tiba,   dengan tertib perwakilan – perwakilan dari tiap – tiap Bagian, Seksi, Satuan fungsi dan Polsek jajaran antri mengambil SHU dan amplopun dibagi sesuai nama yang tercantum.  Alhamdulillah... bisa untuk tambahan kebutuhan kelakar anggota. (Heri/MR/99). 


IKLAN

Arsip Berita