Home » » POLSEK ULUJAMI AMANKAN DEMO WARGA SUKOREJO

POLSEK ULUJAMI AMANKAN DEMO WARGA SUKOREJO

Written By Media Rakyat on Friday, 10 February 2017 | 11:00:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Ratusan warga Desa Sukorejo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang menggeruduk Balai Desa Sukorejo Dengan membawa poster dan melakukan orasi, mereka menuntut agar perangkat desa Sukerejo yang terlibat dalam pungli Program Agraria Nasional(Prona) diberhentikan.Rabu (07/02/2017).
Sebelumnya kasus dugaan keterlibatan oknum perangkat desa Sukorejo terkait pungli dalam pemungutan biaya prona sebetulnya sudah dilaporkan ke Polres Pemalang, namun warga tetap ingin melakukan unjuk rasa ini dikarenakan kekesalan warga sudah memuncak.
Oleh karena itu melalui unjuk rasa mereka menuntut agar oknum-oknum yang terlibat dan sudah dilaporkan ke Polres Pemalang agar mengundurkan diri dari jabatannya di pemerintahan Desa Sukorejo.
Muhibin, Kasi Trantib kecamatan Ulujami mewakili Camat Ulujami Drs. Yanuarius Nitban menyampaikan kepada warga bahwa terkait dengan tuntutan warga agar perangkat desa yang diduga terlibat dalam prona belum bisa diambil tindakan sekarang, apalagi sekarang sudah dilaporkan ke Polres Pemalang selanjut tinggal menunggu hasilnya.
Warga tetap menuntut agar oknum perangkat yang terlibat diproses secara hukum, atau mengundurkan diri, walaupun sempat ditawarkan solusi bahwa kelebihan uang yang dikutip warga setelah diperhitungkan dengan biaya yang ada akan dikembalikan ke warga.
Sementara itu Kapolsek Ulujami AKP Bowo Widiyanto, ditengah situasi yang semakin memanas berusaha meredam suasana dengan menyampaikan penjelasan secara persuasif.
“Dugaan kasus pungli yang dilakukan oleh oknum perangkat desa sudah dilaporkan ke Polres Pemalang, selanjutnya kita percayakan kepada Polisi sebagai aparat hukum untuk menyelesaikannya. Dan perlu saudara-saudara ketahui mengumpulkan masa sebanyak ini harus ada pemberitahuan dan ijin, oleh karena itu saya ingatkan kepada saudara-saudara agar persoalan unjuk rasa ini segera selesai dan membubarkan diri saat ini juga,” tegas Kapolsek.
Mendengar himbauan dan peringatan dari Kepolisian, warga pun membubarkan diri dengan tertib. Unjuk rasa yang sempat memanas sudah diantisipasi oleh Polres Pemalang dengan menurunkan Kabagops, Kasat Intelkam dan Kasat Sabhara serta peleton Dalmas. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita