Home » , » PERAYAAN IMLEK 2568 TAHUN AYAM API BERLANGSUNG MERIAH DAN AMAN

PERAYAAN IMLEK 2568 TAHUN AYAM API BERLANGSUNG MERIAH DAN AMAN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 8 February 2017 | 07:26:00



TEGAL – (Media Rakyat). Perayaan tahun baru China atau Imlek 2568 benar benar meriah dan berlangsung aman, nyaman kondusif tidak ada gejolak apapun, tidak ada kegiatan yang sifatnya memecah belah warga Kota Tegal, karena saling mendukung dan menjalin persaudaraan dengan baik, ini berkat toleransi umat beragama yang terjaga  dan kesiap siagaan para aparat keamanan di Kota Tegal. Terlihat beberapa Tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang menghadiri perayaan Imlek 2568, Minggu ( 5/2/2017) malam di Shangrila Sand Tegal.
Hadir mendampingi Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Plt. Sekda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha dan jajaran OPD Kota Tegal, Forkompimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Tegal.
Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno yang pertama hadir langsung disambut Ketua Makin dan jajarannya serta juara Kung Kung dan Bobo tahun 2017 mengajak segenap yang menghadiri perayaan Imlek tersebut agar senantiasa bersyukur atas semua berkat yang dilimpahkan.
“ Kepada kita semua yang hadir merayakan tahun baru imlek 2508, semoga tahun ini membawa keberkahan, kedamaian, kesuksesan, serta kesehatan bagi kita semuanya.” Ungkap Walikota.
“ Apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia di bawah naungan ketua Makin Tegal, koh Gyong Gyong yang senantiasa membuat acara yang meriah dan bisa mendatangkan tamu dari luar kota, kita doakan dalam kepemimpinan belia tetap sehat tetap semangat dan menjadi sumber berkat bagi kita semua.” Ucap Walikota.
“ Setiap tahun baru kita mulai dengan doa, bahwa yang lalu sudah kita jalani bisa menjadi evaluasi dan instropeksi terhadap tahun yang akan kita kerjakan saat ini, dan saya yakin di tahun, ayam api ini , keberkatan dan kesuksesan senantiasa menyertai ibu bapak sekalian.” Tambah Walikota.
Walikota Tegal juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kota Tegal yang mendukung program pemerintah di dalam pembangunan sehingga sudah terlihat hasil pembangunan ini dan kembali manfaatnya kepada masyarakat.
“ Dengan slogan pada hari ini, “ orang beriman dan berbudi luhur lambat bicara, tangkas bekerja.”, rasanya ini adalah betul betul kepribadian dari warga Kota Tegal.” Ungkap Walikota
“ Marilah kita isi tahun baru ini dengan betul betul membuat karya besar, membuat prestasi prestasi besar yang menjadi kebanggan kota yang kita cintai ini, untuk itu tentu saja pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar bersama sama kita bisa merealisasikan program pembangunan ini dengan sebaik baiknya.” Tambah Walikota.
 Tentang pentingnya peran dari seluruh elemen masyarakat dalam membangun Kota Tegal juga tidak luput dari perhatian dan harapan Walikota, karena keadaan inilah yang membuat Kota Tegal selalu dalam keadaan aman, nyaman kondusif tidak ada gejolak apapun, tidak ada kegiatan yang sifatnya memecah belah warga Kota Tegal, karena saling mendukung dan menjalin persaudaraan dengan baik.
“ saya harap tentu saja di tahun tahun mendatang, berjalan dengan kegiatan kita, menjalankan tugas tugas kita sesuai dengan tupoksi kita masing masing , para ulama tokoh agama saya harap senantiasa memberikan kesejukan lewat fatwa fatwa yang di ikuti oleh jemaatnya, para politisi tetap menjalankan pekerjaannya di ranah politik saja.” Ucap Walikota.
“ Pemerintah berkewajiban untuk memberikan pelayanan dan pembangunan terbaik kepada warganya dan warga masyarakat kota tegal yang saya cintai dan banggakan adalah agen pembangunan untuk terus bersama menjaga kondusifitas kota tegal yang saya cintai ini dan menjadikan hasil pembangunan ini hal yang membanggakan bagi kita semua.” Tambah Walikota.
Acara perayaan Imlek juga dihadiri oleh tamu dari Jakarta, Cirebon, Pekalongan dan dari daerah sekitar Kota Tegal, seperti diungkapkan oleh Walikota Tegal.
“ Di dalam kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan selamat datang pada tamu tamu dari luar Kota Tegal, ini menunjukan bahwa Kota Tegal mempunyai daya tarik untuk dikunjungi, dan saya mengajak warga Kota Tegal, marilah kita terus mencetak prestasi yang membanggakan.” Ucap Walikota.
“ Disamping itu Kota Tegal telah siap menjadi kota kuliner sehingga makin terkenal didaerah lain bahwa Warteg bukan hanya di luar Tegal saja, tetapi Tegal pun menjadikan berbagai kuliner yang lain dan wisata wisata lainnya yang kita gali dari potensi yang ada di Kota Tegal.” Tambah Walikota.
“ Wisata alam dalam waktu dekat dan berkat dukungan dan doa warga Kota Tegal, PAI akan kita rubah untuk menjadi lebih indah lagi, lebih cantik lagi dan bisa menjadi wisata alam yang membanggakan Kota Tegal.” Terang Walikota.
Untuk mewujudkan Kota Tegal yang nyaman aman dan tentram untuk di singgahi baik oleh wisatawan dari luar daerah maupun untuk ditinggali bagi warga Kota Tegal, Pemerintah Kota Tegal terus berbenah dengan memanfaatkan lahan atau tanah kosong yang tidak terpakai dan masih menjadi asset dari Pemerintah Kota Tegal.
“ Sekarang ini pemerintah akan terus mengadakan penghijauan RTH, taman taman akan terus ditata dengan maksud agar anak anak kita, generasi muda kita yang penuh semangat dan penuh pengharapan bisa bermain dan berkegiatan kembali kealam sehingga kita menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.” Ucap Walikota
“ Disamping prestasi prestasi pembangunan harus kita raih, bahwa dalam tiga tahun Pemerintah Kota yang mempunyai visi misi menjadikan Kota Tegal yang sejahtera bermartabat berbasis pelayanan prima kita sudah bisa meningkatkan APBD 100 persen dari 625 Miliar menjadi 1,02 Triliun.” Ungkap Walikota
“ Semata mata APBD ini digunakan untuk membangun Kota Tegal, sehingga pemerintah mengharapkan terus dukungan dari warga Kota Tegal agar kita bersama sama bergandengan tangan membangun kota yang kita cintai ini.” Pungkas Walikota.
Pada kesempatan yang baik ini Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, secara simbolis memberikan bantuan yang nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan dalam kegiatan dan kemajuan Makin Tegal sebesar Rp. 5 Juta.
Sementara itu Ketua Makin Tegal, Koh Gyong Gyong mengungkapkan bahwa sebagai warga Kota Tegal adalah warga yang berbahagia, karena diberbagai sudut kota mulai dari jalan jalan utama sampai jalan jalan kecilpun, lampunya terang benderang ini tentunya berkat kebijaksanaan dan kerja Walikota Tegal.
“ Tetapi kalau sudah jalan lebih terang kita harus bekerja lebih keras karena secuil sampah jatuh berserakan pun akan semakin tahu bahwa itu kotoran, maka itu kita harus bekerja keras berani memungut kotoran kotoran di lingkungan kita.” Ungkap Gyong Gyong.
“ Itu adalah bantuan masyarakat untuk pemerintah kota Tegal, tahun 2016 kita sudah menerima sertifikkat Adipura, tahun ini kita harap Kota Tegal mendapat Piala Adipura.” Ucap Gyong Gyong yang disambut dengan ucapan setuju dari para hadirin tamu undangan yang hadir.
“ Kalau lingkungan kita bersih saya yakin kita bertambah sehat, karena kotoran dan sampah merupakan sarang berkembangya bibit bibit penyakit.” Pungkas Gyong Gyong mengingatkan. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita