Home » » KOTA TEGAL BAKAL TAMBAH BERSINAR

KOTA TEGAL BAKAL TAMBAH BERSINAR

Written By Media Rakyat on Friday, 3 February 2017 | 10:16:00



TEGAL-(Media Rakyat). Ruas jalan di Kota Tegal akan tambah bersinar saat malam hari. Pasalnya tahun ini Pemerintah Kota Tegal akan melanjutkan program pergantian lampu penerangan jalan umum (PJU)  jenis sodium menjadi jenis light emitting diode (LED)
Kepala Dinas Pekerjaan Umum melalui Kabid PJU, Sujatmiko mengatakan bahwa tahun ini merupakan pembangunan berkelanjutan dari tahun lalu. Jalan yang disasar untuk pemasangan lampu LED yaitu jalan protokol yang tahun lalu belum terealisasi dan jalan penghubung. Titik pergantian lampu penerangan jalan jenis sodium 250 watt menjadi LED 200 watt ada di tiga puluh ruas jalan.
Disinggung alasan pergantian ini, Sujatmiko juga mengatakan penggunaan daya LED lebih rendah, cahaya lampu lebih terang, hemat dan umur lampu lebih panjang. Titik-titik mana saja yang akan dilakukan pergantian, sekarang ini masih disurvei. Sumber dana yang akan digunakan untuk kegiatan ini dari bantuan keuangan provinsi.
 “Tahun ini kita menerima Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Tengah sebesar 8 miliar ”, katanya kepada wartabahari.com (30/1) pagi
. Seperti yang diketahui, tahun 2016  Dinas Pekerjaan Umum (DPU) telah memasang 530 unit lampu penerangan jalan umum (PJU) jenis light emitting diode (LED) yang dipasang di 30 ruas jalan utama Kota Tegal. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita