Home » » HUJAN LEBAT AKIBATKAN JEMBATAN RUNTUH DAN 2 RUMAH TERKENA LONGSOR

HUJAN LEBAT AKIBATKAN JEMBATAN RUNTUH DAN 2 RUMAH TERKENA LONGSOR

Written By Media Rakyat on Saturday, 4 February 2017 | 14:50:00

PEMALANG - (Media Rakyat). wilayah Pemalang bagian selatan khususnya diwilayah Moga dari siang sampai malam hari diguyur hujan sangat deras sehingga mengakibatkan salah satu jembatan di desa Walangsanga kecamatan Moga kabupaten Pemalang runtuh dan juga 2 rumah warga tertimpa longsoran tebing.Rabu (01/02/2017).
Jembatan kali Ketuon yang menghubungkan RT 25 dengan RT 26 masuk RW 06 desa Walangsanga yang mengalami runtuh sehingga akses menuju kedua RT tersebut lumpuh total. Berdasarkan keterangan personel Polsek Moga Polres Pemalang Polda Jateng yang mengecek lokasi kejadian dipimpin KSPK Bripka M. Yasir bersama perangkat desa Walangsanga, kejadian disebabkan derasnya aliran air kali Ketuon dan kerugian materiil akibat runtuhnya jembatan diperkirakan 70 juta rupiah.
Masih di Walangsanga hujan deras juga mengakibatkan 2 rumah warga tertimpa runtuhan tebing yakni rumah milik bapak Saryo (56) warga dukuh Krajan RT 19 RW 04 yang mengalami kerusakan pada bagian dapur dengan kerugian materiil ditaksir sebesar 5 juta rupiah dan rumah milik ibu Mubaidah (42) warga dukuh Krajan RT 24 RW 06 yang juga rusak pada bagian dapur dengan kerugian sebesar 3 juta rupiah. Beruntung dari 3 kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Dari pantauan terlihat petugas Polsek Moga memberikan pembatas pada tempat kejadian dan juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada bencana mengingat sampai malam hujan belum juga reda.
“Kepada warga kami himbau agar waspada bencana alam tanah longsor, jangan terlena karena hujan sehingga malah lelap tidur, dan bagi warga khususnya yang rumahnya ditepi tebing untuk sementara pindah dulu ke rumah tetangga yang lebih aman mengingat saat ini masih hujan deras. Rencana untuk besok (hari ini) kita akan kerja bakti bersama” himbau Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin S.H. melalui KSPK Bripka M. Yasir. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita