Home » » EZRA AUDITYA ATLET IKUTI DUA CABOR POPDA

EZRA AUDITYA ATLET IKUTI DUA CABOR POPDA

Written By Media Rakyat on Monday, 27 February 2017 | 09:30:00



TEGAL - (Media Rakyat). Ada yang spesifik di antara atlet POPDA Kota Tegal 2017. Lazimnya, seorang atlet hanya turun disatu cabang olah raga (cabor), namun tidak demikian dengan Ezra Auditya Ramadhan, siswa SMAN 3 Tegal. Anak sulung pasangan Wiyono dan Retno Susilowati, merangkap sebagai atlet Sepak Bola dan atlet Karate.
Untuk Sepak Bola, dia bersama kesebelasan SMAN 3 Tegal, berhasil meraih Juara ke-3. Sedangkan di Karate, Ezra yang juga penyandang sabuk hitam INKAI, akan berlaga sabtu  (25/2) mendatang. Dalam cabor karate dia akan bermain ditiga kelas, yaitu kata perorangan, kata beregu dan kumite.
Hal vital yang harus dijaga atlet, adalah kesiapan fisik dan ketangguhan mental. Ezra pun menyadari hal itu. Apalagi sebagai atlet yang  bertanding didua cabor tentu menguras  menguras fisik dan mental.
Erza tiga dari kiri
“Solusi mengatasinya ya dengan bermain secara fun and enjoy”, ungkap Erza.
Lebih lanjut dia memaparkan, karate sama-sama menarik dengan sepak bola. Bedanya, dikarate lebih menuntut kesiapan mental tanding, apalagi ketika turun dikelas kumite (perkelahian). Sedangkan disepak bola ditunntut untuk lebih bertoleransi, karena bola harus dibagi secara terstruktur kepemain lain, agar membuahkan gol.
Jejak sebagai atlet karate sejak usia 9-tahun. Dia bergabung di-INKAI. Saat itu dia baru kelas 3 di SDN Mejasem Barat 3. Sebagai atlet karate beragam prestasi pernah diraihnya antara lain  tahun 2012, juara 1 Kata POPDA Kab. Tegal. Tahun 2014, juara 3 Kata FORKOT Kota Tegal. Tahun 201,  juara 3 Kumite POPDA Kota Tegal dan juara 3 Kata FORKI Kab. Tegal.
Tahun 2016, Juara 3 Kumite Ex Karesidenan Pekalongan. “Dicabor karate POPDA 2017 ini, bertekad bisa tampil yang terbaik. Mudah-mudahan, dapat meraih emas disemua kelas,” Imbuh Ezra penuh optimis.
Sedangkan dicabang sepak bola prestasi yang raih sebagai juara 3 bersama kesebelasan SMAN 3 Kota Tegal pada gelaran POPDA 2017. Tidak hanya prestasi didunia olahraga, prestasi sekolah terbaiknya adalah saat meraih ranking ke-2 U.N. S.D. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita