Home » » ANTISIPASI DEMAM BERDARAH

ANTISIPASI DEMAM BERDARAH

Written By Media Rakyat on Monday, 20 February 2017 | 08:04:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Untuk menciptakan  lingkungan yang bersih di tempat kerja merupakan tanggung jawab kita semua,  pada hari Kamis (16/2/2017) pukul 09.00 wib setelah pelaksanaan apel pagi  Kapolsek Pemalang AKP.Tarhim,SH memimpin kegiatan kurve(gotong royong) membersihkan kantor dan lingkungan, kegiatan diikuti oleh Waka Polsek Iptu Eko Hartono, para Kanit, Kasi dan seluruh anggota  tanpa terkecuali termasuk Polwan.
Kurve merupakan wujud dari kekompakan dan kebersamaan dengan kerja gotong royong ini diharapkan untuk memupuk disiplin anggota sehingga akan tumbuh rasa  ikut memiliki  terhadap kantor, tempat kerja sehari hari, sasaran kurve kali ini diutamakan pada gudang penyimpanan barang bukti yang terletak di pojok  belakang salah satu ruangan (dekat ruang sel tahanan), karena selama ini ruang tersebut selain berfungsi untuk menyimpan barang bukti juga sebagai ventilasi supaya ada pertukaran udara dari atas.
Namun mengingat saat ini sedang sering turun hujan, akhirnya air dari atas bisa masuk dan membuat barang-barang yang ada di dalamnya basah terasa kumuh bercampur air, dengan bergotong royong pagi itu semua barang yang ada dikeluarkan dan dibersihkan,  Kapolsek saat itu  juga langsung memerintahkan agar bagian atas gudang ditutup saja menggunakan asbes dan sebagian lagi plastik tebal tembus pandang, selanjutnya barang yang masih digunakan dimasukan lagi, semua ini untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan  karena kalau lama dibiarkan hal ini bisa jadi  sarang nyamuk dan sumber penyakit 'demam berdarah'.
'Dengan rutinitas pelaksanaan kurve, niscaya kesehatan lingkungan akan terjaga dan terpelihara , sekaligus keindahan lingkungan juga akan tercipta' kata Kapolsek Pemalang. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita