Home » » WALIKOTA SIDAK ASN DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP

WALIKOTA SIDAK ASN DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP

Written By Media Rakyat on Tuesday, 31 January 2017 | 11:56:00



TEGAL – (Media Rakyat). Pantau disiplin dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tegal, Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno melakukan sidak ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal. Bersama dengan jajaran SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, walikota memasuki setiap sudut ruang kerja staf dan pimpinan di dinas tersebut.
Walikota mengatakan bersama dengan jajaran SKPD pihaknya selalu melaksanakan pemantauan dua kali dalam satu bulan, selain memantau pembangunan Kota Tegal, pihaknya juga memantau displin kerja para ASN di wilayah Kota Tegal.
Walikota menambahkan sekarang ini persoalan sampah menjadi topik yang menjadi sorotan kami, karena itu  Dinas Lingkungan Hidup menjadi tujuan yang kami kunjungi karena saat ini Pemkot ingin persoalan sampah segera mendapat solusi.  
“Karena Kantor lingkungan Hidup saat ini statusnya sudah menjadi dinas maka kinerjanya harus didorong untuk lebih maksimal, tadi juga beberapa aspirasi dari para staf untuk peningkatan kinerja sudah diakomodir, karena untuk mencapai target kapasitas juga harus ditingkatkan lagi”,ungkap walikota.  “Reward dan punishmen kepada para PNS juga akan diterapkan”, imbuhnya.
Sementara itu terkait teguran keras yang  kepada salah satu PNS yang kedapatan terlambat masuk kerja, walikota mengatakan teguran adalah bukti perhatian atasan kepada bawahannya dengan harapan agar yang bersangkutan dapat introspeksi diri  untuk meningkatkan kinerjanya.
Walikota menjelaskan sistem kedisiplinan ASN sebenarnya sudah sudah dibentuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD), setiap ASN yang akan akan keluar kantor harus mengisi formulir yang ditandangani atasan langsungnya termasuk  apabila ada PNS yang berhalangan hadir atau masuk terlambat semua harus di laporkan secara tertulis kepada atasan, tidak hanya melalui lisan. “Apapun alasanya mekasnisme disiplin kerja yang dibuat BKD harus diterapkan, karena dari situ tingkat kedisplinan para ASN dapat dipantau, karena kehadiran ASN berkaitan maksimalnya pelayanan kepada masyarakat”, tegas walikota
“Hal inilah yang secara berkala akan terus dipantau sehingga sistem kedisplinan para ASN dapat berjalan dengan baik”, pungkasnya. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita