Home » » POLSEK WARUNGPRING SOSIALISASIKAN PERUBAHAN TARIF PENGURUSAN SKCK

POLSEK WARUNGPRING SOSIALISASIKAN PERUBAHAN TARIF PENGURUSAN SKCK

Written By Media Rakyat on Saturday, 7 January 2017 | 20:53:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Mulai tanggal 6 Januari 2017 Tarif Penerbitan SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian berdasarkan PP 60 Tahun 2016 naik 3x lipat dari Rp. 10.000 menjadi Rp 30.000 per penerbitan.
Kenaikan tarif SKCK ini diatur oleh Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.
PP ini menggantikan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2010 dan mulai berlaku setelah 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak tanggal diundangkan atau tanggal 6 Januari 2017.
Sehubungan akan adanya perubahan tarif pengurusan SKCK tersebut Polsek Warungpring Polres Pemalang mulai rajin mensosialisasikan perubahan tarif tersebut dengan berbagai cara mulai dari pemasanganpemberitahuan tarif pada papan pengumuman, penyampaian saat melaksanakan patroli maupun memberikan penjelasan pada warga yang akan mengurus SKCK.
Menurut Kapolsek Warungpring Akp Prisandi Tiar menerangkan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat mengerti tentang adanya Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) serta perubahan tarif pengurusan SKCK di Polsek Warungpring Ujarnya.
Selain itu Prisandi mengatakan dengan adanya penjelasan pada warga yang akan mengurus SKCK ini diharapkan penjelasan tersebut akan disampaikan kepada saudara tetangga maupun teman yang lain supaya ikut mengetahui adanya perubahan tarif pengurusan SKCK pungkasnya. (Heri/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita