Home » , » PERJUSAMI DALAM RANGKA PENGAMBILAN BADGE SAKA BHAYANGKARA POLRES PEMALANG

PERJUSAMI DALAM RANGKA PENGAMBILAN BADGE SAKA BHAYANGKARA POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Tuesday, 3 January 2017 | 10:03:00

PEMALANG -(Media Rakyat). Pramuka Saka Bhayangkara Polres Pemalang melaksanakan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (PERJUSAMI) dalam rangka pengambilan badge Saka Bhayangkara dan Pelantikan anggota Saka Bhayangkara angkatan tahun 2016/2017 di halaman Mapolres Pemalang.Minggu (01 /01)
Kegiatan tersebut di ikuti oleh 50 orang calon anggota Saka Bhayangkara dan 25 orang unsur Dewan Saka Bhayangkara dengan mendirikan tenda perkemahan.
Rangkaian kegiatan pada Hari Jumat yaitu diawali dengan peserta datang dan melakukan registrasi peserta, kemudian peserta perkemahan saka bhayangkara mendirikan tenda di halam mapolres pemalang, setelah itu dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan yang di buka langsung oleh Kasatbinmas polres Pemalang AKP ABDUL KHOLIK,S.H selaku Pin Saka Harian Saka bhayangkara Polres Pemalang, setelah upacara pembukaan peserta di ijinkan untuk melaksanakan ishoma dan dilanjutkan dengan pemberian materi kamtibmas oleh kasatbinmas polres pemalang.
Pada hari kedua yaitu hari Sabtu kegiatannya di awali dengan olahraga pagi, setelah itu dilaksanakan Apel Pagi yg di pimpin oleh AIPTU JAPAR kanit Tibmas satbinmas polres pemalang selaku Pamong Saka Bhayangkara, kemudian dilanjutkan lagi dengan pemberian materi materi. Pada malam tahun barunya dilaksanakan kegiatan Pam malam tahun baru dan lintas alam start dari polres pemalang dan finish di polres pemalang.
Pada hari Minggu dini hari dilakukan pengambilan badge saka bhayangkara di lapangan parkir polres pemalang dipantau oleh pamong saka bhayangkara polres pemalang setelah itu dilanjutkan dengan istirahat.
Sampailah di penghujung kegiatan yaitu Upacara penutupan dan pelantikan saka bhayangkara polres pemalang oleh Kasatbinmas Polres Pemalang AKP ABDUL KHOLIK,S.H selaku Pinsaka Harian.
" Pramuka Saka Bhayangkara, diharapkan mampu menjadi contoh bagi teman - temannya untuk selalu berkarya dan berperilaku posistif. Jauhi pergaulan bebas serta narkoba karena hanya akan merusak masa depan."  kata Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.h., S.I.K melalui Kasat Binmas. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita