Home » » PERESMIAN KANTOR KELURAHAN MARGADANA

PERESMIAN KANTOR KELURAHAN MARGADANA

Written By Media Rakyat on Tuesday, 3 January 2017 | 12:19:00



TEGAL – (Media Rakyat). Keberhasilan Pemerintah Kota Tegal di penghujung Tahun 2016 kembali terukir, ini bisa dilihat dengan keberhasilan salah satu pembangunan gedung Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana yang berhasil diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan harapan Warga Kelurahan Margadana khususnya yang mengikuti acara peresmian pembukaan Gedung Kelurahan Margadana, Sabtu (31 / 12) di Kelurahan Margadana.
Camat Margadana, Siswoyo, Lurah Margadana, Puluhan Aparat Kelurahan Margadana, Ketua RT dan RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Pengurus PKK Kelurahan dan Pengurus PKK RT, Ketua LPMK, dan warga sekitar.terlihat berjejer rapi dan penuh semangat menanti dan menyambut orang nomor 1 di Kota Tegal, Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno.
Kedatangan Walikota di Sambut dengan Pengalungan Bunga oleh tiga orang penari yang sudah siap dengan kostum  Tari manuk dadali.
Hadir mendampingi Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Plt, Sekda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, dan Jajaran, Forkopicam, Lurah Se Kota Tegal.
Dalam sambutannya Walikota Tegal mengungkapkan “ hari ini kita menyaksikan momentum penting bagi seluruh masyarakat di Kelurahan Margadana, karena pembangunan gedung kantor Kelurahan Margadana telah selesai, dan siap di pergunakan sebagai pusat pemerintahan dan pelayanan masyarakat di Kelurahan Margadana. dan karena momentum ini ada di penghujung akhir tahun 2016, maka anggaplah ini sebagai kado akhir tahun bagi seluruh masyarakat Kelurahan Margadana. dan di awal tahun baru nanti, masyarakat Margadana sudah bisa memanfaatkan gedung baru, untuk mengurus berbagai layanan publik.
“ Semoga dengan menempati gedung kantor kelurahan baru, lurah beserta seluruh staf memiliki semangat yang baru pula. sehingga lebih produktif dan pro aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. karena standar keberhasilan kinerja asn adalah optimali-sasi pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.” Ucap Walikota
“ Lakukanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. bangunlah suasana ramah dan nyaman, serta berikanlah kepastian waktu dalam pengurusan perijinan. jika sebuah perijinan bisa diselesaikan dalam satu hari, janganlah diulur sampai dua hari. jika sebuah perijinan bisa diselesaikan dalam satu minggu, janganlah diulur sampai dua minggu. prinsipnya, tidak boleh ada pekerjaan yang ditunda-tunda.” Imbuh Walikota.
“ Karena saat kita menunda sebuah pekerjaan, maka pekerjaan yang datang setelah itu pun akan ikut tertunda. dan itu akan terus menerus berulang. tentu kondisi yang demikian sangatlah tidak sehat dan merugikan banyak pihak, baik institusi pemerintah maupun masyarakat luas. dan saya sangat tidak menginginkan hal ini terjadi.” Tegas Walikota
Walikota mengingatkan kembali Sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, kita harus memiliki komitmen yang kuat untuk melaksanakan Visi Kota Tegal. dimana di dalam visi Kota Tegal kita mengedepankan ter-wujudnya kesejahteraan masyarakat berbasis pelayanan prima. maka sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk menyelenggarakan pelayanan publik yang high quality.
“ Pemerintah Kota Tegal di era kepemimpinan saat ini, bertekad untuk bekerja dengan cepat, cermat dan akurat. karena era digital telah membawa perkembangan sosial manusia begitu cepat. jika kita tidak mampu bekerja dengan cepat pula, maka kita akan mengalami banyak ketertinggalan. selain itu kita tidak akan pernah menemukan kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan. jika hal ini sampai terjadi, itu berarti akuntabilitas kinerja tidak sampai memenuhi standar.” Pesan Walikota.
“ Kepada seluruh masyarakat ke-lurahan margadana juga saya berpesan, agar mampu bekerjasama dengan pihak kelurahan, utamanya dalam pelaksana-an pembangunan. pemerintah telah menerapkan sistem perencanaan pemba-ngunan dengan pola bottom up, dimana perencanaan pembangunan didasarkan pada usulan masyarakat. usulan pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat melalui perangkat rt dan rw didasarkan pada kebutuhan riil masyarakat.” Pungkas Walikota.
Sementara itu menurut Camat Margadana, Siswoyo, “ kami atas nama pemerintah Kecamatan Margadana beserta elemen masyarakat yang ada mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal yang dalam hal ini Walikota Tegal, yang telah membangun Kantor Kelurahan yang representative, ini merupakan suatu keberhasilan dalam memimpin Kota Tegal.”
Lurah Margadana “ pembangunan Kelurahan Margadana terdiri dari 11 ruangan meliputi, Pendopo, Ruang Lurah, Ruang Sekretaris Lurah, ruang Kasie, ruang Komputer, ruang PKK, LPMK, Karang taruna, ruang pelayanan, gudang dapur dan kamar mandi, pembangunan yang sudah dilaksanakan ini adalah berkat kepemimpinan Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno.
Sesaat setelah melakukan penandatanganan Prasasti peresmian Kantor Kelurahan Margadana dan pengguntingan rangkaian Bunga melati, Walikota Tegal secara langsung melakukan peninjauan gedung Kelurahan Margadana yang terdiri dari 11 ruangan tersebut dengan di damping seluruh tamu undangan. (Daryani/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita