Home » » PEMKOT TEGAL MUSNAHKAN 1150 BOTOL MIRAS ILEGAL

PEMKOT TEGAL MUSNAHKAN 1150 BOTOL MIRAS ILEGAL

Written By Media Rakyat on Tuesday, 3 January 2017 | 12:14:00



TEGAL – (Media Rakyat). Sedikitnya 1150 botol beralkohol dimusnahkan Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dalam kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Rampasan Minuman Beralkohol hasil razia Penegakan Perda Kota Tegal No.5 Tahun 2006 oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal di penghujung tahun 2016. Bersama segenap jajaran Kepala SKPD dan Forkopimda Kota Tegal, kegiatan pemusnahan dilaksanakan di Halalaman GOR Wisanggeni Kota Tegal. Sabtu (31/12).
Walikota Tegal dalam sambutannya mengatakan kegiatan pemusnahan ini dilakukan sebagai komitmen menjadikan Kota Tegal aman, nyaman dan kondusif. Walikota bahkan meminta pemberantasan minuman beralkohol dan narkoba harus dilakukan dari tingkat RT, RW, sampai Tingkat Kota.
Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Walikota juga menyampaikan apabila ada ASN Kota Tegal yang kedapatan menggunakan atau mengedarkan minuman keras dan narkoba, maka tidak ada toleransi, sanksinya adalah pemecatan. “Laporan sekecil apapun dari masyarakat harus ditindak lanjuti, aparat keamanan baik itu Satpol PP maupun Kepolisian agar mengadalakn razia ditempat hiburan agar tidak muncul  hal-hal yang tidak diingingkan”,ucap walikota.
Dikatakan walikota, minuman beralkohol sangat merusak akhlak, perilaku, serta organ tubuh terutama otak para peminumnya.  “Orang yang sudah kecanduan minuman beralkohol akan melakukan apa saja termasuk berbuat kekerasan agar dapat menikmati minuman itu kembali”, ucap walikota. “ini adalah salah satu efek penyakit yang ditimbulkan dari minuman berlakohol yang harus diberantas”,imbuhnya. Oleh karena itu walikota mengajak agar tahun 2017 dapat diawali dengan semangat dan pemikiran baru untuk Kota Tegal yang besih dan kondusif di semua aspek.
Sementara itu Kepala Satuan Polisi Hartoto, S.I.Pem, M. Si mengatakan kegiatan pemusnahan barang bukti rampasan kali ini merupakan hasil Razia Yustisi Satpoll PP Kota Tegal dalam kurun waktu September sampai November 2016 di satu titik di Kota Tegal.
Dari jumlah tersebut tediri dari minuman jenis Bir dengan kadar alkohol 5% dan jenis minuman jenis anggur Cap Orang Tua, dengan kadar alkohol 20%. “Selain dipenghujung tahun 2016, kegiatan pemusnahan mminumal beralkohol juga telah dilakukan Satpol PP Kota Tegal di bulan Agustus dengan memusnahkan sebanyak 2062 botol minuman beralkohol”,imbuhnya.    
Hartoto menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Tegal dalam memberantas peredaran minuman beralkohol dalam upaya mewujdkan Kota Tegal yang bermartabat sesuai dengan visi Kota Tegal.  Selain itu dijelaskan Hartoto tujuan kegiatan pemusnahan minimal berlkohol kai ini adalah sebagai upaya untuk menegakan Perda Kota Tegal No. 5 Tahun 2016 tentang Larangan Minuman Beralkohol.  “Hal ini untuk memberi efek jera terhadap pera pelaku tindak pidana minuman keras serta untuk meminimalisir kekerasan, gangguan dan ketertiban, serta  ketentraman masyarakat akibat minuman berlakohol”,jelasnya.  (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita