Home » » PEMKOT FOKUS PERCEPATAN DAN PENYEMPURNAAN PEMBANGUNAN

PEMKOT FOKUS PERCEPATAN DAN PENYEMPURNAAN PEMBANGUNAN

Written By Media Rakyat on Saturday, 7 January 2017 | 20:49:00

TEGAL-(Media Rakyat). Guna menciptakan pembangunan yang sistematis, efektif dan berkelanjutan, Pemerintah Kota Tegal berencana menerapkan E-Program untuk menampung hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Tahun 2017. Rencana tersebut diungkapkan Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno saat berdialog dengan masyarakat kelurahaan Panggung Kota Tegal  pada kegiatan Monitoring Wajah Kota. Jumat(6/1). 
E-Program nantinya digunakan untuk mempercepat kinerja pemerintah dalam merencanakan pembangunan. Semua aspirasi warga yang terkumpul dalam musrenbang tingkat kelurahan sampai tingkat kota akan dimasukan dalam apikasi E-Program tersebut. “Nantinya apabila hasil musrenbang sudah di input ke dalam aplikasi tersbut, maka tidak bisa lagi untuk dirubah, hal ini untuk mempercepat dan proses serta menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan di tahun berjalan berikutnya”,ucap walikota. “Oleh karena itu dalam prosesnya setiap warga harus sudah mempunyai aspirasi yang mewakili masyarakatnya untuk disampaikan, sehingga tidak ada alasan lagi aspirasi warga yang belum terfasilitasi di musrenbang”,imbuhnya.
Selain menyampaikan rencana penerapan e-program untuk musrenbang, dalam dialognya dengan warga walikota juga menyampaikan target pemerintah Kota Tegal tahun di tahun 2017 seperti meraih Piala Adipura dan serta mewujudkan Kota Layak Anak.
Dalam upayanya menuju kota layak anak, Pemerintah Kota Tegal bersama DPRD saat ini telah mengelurakan Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan anak. Selain itu Pemerintah Kota Tegal juga telah mencanangkan pelayanan publik yang ramah anak, puskesmas ramah anak, serta memperbanyak  taman-taman Kota yang akan dilengkapi dengan dengan fasilitas Wi Fi gratis.
“Kita ingin menciptakan generasi penerus yang sehat rohani dan jasmani dengan banyak berolahraga diruang terbuka hijau”, ucapnya.  Untuk itu Pemerintah Kota Tegal berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di semua aspek baik infrasturtur, pelayanan publik, pendidikan termasuk agar setiap pembangunan di Kota Tegal untuk  selalu memperhatikan kebersihan lingkungan.
Dalam pertemuan tersebut salah satu warga Panggung Darno bahkan mengapresiasi atas kemudahan layanan publik sekarang ini setelah beroperasinya Pelayanan Terpadu Kecamatan (PATEN) di setiap kecamatan di Kota Tegal. “Warga tidak lagi kebingungan harus kemana jika ingin mengurus ijin”,ungkapnya. Mewakili warga pihkanya juga berterimakasih atas dilakukanya pelebaran Jl. Pangung Baru  yang berdampak tidak terjadinya kemacetan di daerah tersebut.
Di akhir pertemuan dengan warga, Walikota membagikan paket sembako kepada beberapa lansia, dan juga  bibit cabai kepada kelompok Wanita Tani Kelurahan Panggung. (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita