Home » » PDAM KOTA TEGAL BIDIK 8000 PELANGGAN BARU

PDAM KOTA TEGAL BIDIK 8000 PELANGGAN BARU

Written By Media Rakyat on Sunday, 29 January 2017 | 23:38:00



TEGAL-(Media Rakyat). Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tegal membidik  pelanggan regular sebanyak 8000 sambungan rumah tangga baru tahun 2017. Untuk tahun ini sasaran utama pelanggan baru diutamakan di wilayah Kecamatan Margadana dan Kecamatan Tegal Selatan.
Ditemui diruang kerjanya Direktur PDAM Kota Tegal melalui Kabag Hubungan Pelanggan, Heri Nurdin mengatakan bahwaa untuk tarif pemasangan masih sama dengan tarif pemasangan sambungan baru ditahun 2016 yaitu sebesar Rp. 1.600.000. Saat ini pelanggan PDAM Kota Tegal didominasi rumah tangga, sampai dengan Desember 2016 dari 22.700 pelanggan yang terdaftar.
“Mayoritas pelanggan merupakan sambungan rumah tangga, sisanya merupakan pelanggan industri", Paparnya kepada Warta Bahari, jum’at 20 Januari 2017.
Di tempat yang sama Helfi selaku Humas PDAM juga menyampaikan bahwa Syarat untuk pemasangan PDAM baru cukup mudah. Masyakarat tidak perlu khawatir adanya biaya sebesar 1,6 juta rupiah sebab biaya tersebut dapat diangsur. Dengan rincian 50 ribu rupiah untuk biaya pendaftaran, 553 ribu rupiah untuk pembayaran awal, dan sisanya dapat diangsur selama 10 bulan.
“Untuk mendaftar pelanggan baru cukup mudah, dengan membawa Foto Copy KTP dan nomor telefon yang aktif”, pungkasnya.
Helfi juga menambahkan bahwa pihaknya  berusaha untuk pelanggan baru agar hari ini daftar hari ini juga dikerjakan. Namun karena antusias masyarakat Kota Tegal dalam mendaftar sebagai pelanggan baru cukup tinggi maka kami harap masyarakat agar bersabar.
“Untuk pelanggan baru kami berusaha 1-2 hari sudah terpasang sambungan baru”, pungkasnya
(Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita