Home » » HARI JADI KE. 442 DPRD GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA

HARI JADI KE. 442 DPRD GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA

Written By Media Rakyat on Sunday, 29 January 2017 | 09:35:00

PEMALANG – (Media Rakyat). DPRD Kabupaten Pemalang menggelar rapat paripurna istimewa di pendopo Kabupaten Pemalang. Rapat diadakan dalam rangka peringatan hari jadi ke-442 Kabupaten Pemalang tahun 2017, Selasa, (24/1/2017).
Rapat yang dipimpin langsung ketua Dewan H.M Agus Sukoco,SE,MM,MSi di hadiri pimpinan dan segenap anggota dewan serta Forkopimda Kabupaten Pemalang beserta istri, Bupati/ Walikota daerah tetangga, Kepala Bakorwil III Jateng, Pimpinan SKPD, para mantan Bupati Pemalang, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Rapat paripurna istimewa tersebut, diawali dengan iring – iringan kirab pataka dan Budaya. Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, ketua dewan selanjutnya membuka rapat, kemudian disusul dengan pembacaan sejarah Kabupaten Pemalang oleh Sekda Kabupaten Pemalang Drs.Budhi Rahardjo, MM.
Dalam kesempatan tersebut, ketua dewan mengatakan, hari jadi Kabupaten Pemalang yang diperingati setiap tahun diharapkan bukanlah menjadi rutinitas seremonial semata, akan tetapi dari peringatan hari jadi ini diharapkan semua unsur penyelenggara pemerintahan daerah dan seluruh elemen masyarakat mampu mengambil hikmah dan pelajaran dari berbagai peristiwa masa lampau yang saat ini menjadi catatan sejarah, yang kemudian dengan itu dapat menumbuhkan semangat terhadap penyelesaian urusan yang sedang dihadapi, dan menciptakan ide/gagasan untuk menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.
“Peringatan hari jadi ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh, jujur dan obyektif terhadap semua program dan kegiatan yang telah kita canangkan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu”. Kata Agus.
Sementara dalam kesempatan yang sama, Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM mengharapkan semua stakeholder yang ada segera memberikan dukungan sesuai dengan bidang masing-masing dan khusus jajaran Pemkab Pemalang, untuk segera bersinergi dengan oraganisasi perangkat daerah yang baru sehingga dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
Disebutkan, kerjasama yang sinergis dan dukungan yang kuat antara pemkab dan segenap stakeholder yang ada, menjadikan Kabupaten Pemalang selama tahun 2016, meraih berbagai prestasi yang membanggakan, baik ditingkat nasional maupun ditingkat provinsi.
“Dari sekian banyak prestasi dan penghargaan tersebut, terdapat beberapa prestasi yang membanggakan bagi kita semua, antara lain, medali emas dan perunggu pada PON XIX Jawa Barat, diraih tiga atlit Pemalang yang mewakili PON Jateng, cabang Tae Kwon Do, Panjat tebing dan Karate.
Kemudian penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya tingkat Madya untuk Bupati Pemalang dan perlindungan anak Republik Indonesia atas prestasi dalam Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tahun 2016.
Selanjutnya penghargaan Adhi Karya Pangan Nusantara tingkat provinsi jawa tengah bagi Bupati Pemalang untuk kategori pembina pangan Jawa Tengah”. Jelas Bupati. (Heri/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita