Home » » DI GUYUR HUJAN BEBERAPA JAM DESA KEBASEN KEBANJIRAN

DI GUYUR HUJAN BEBERAPA JAM DESA KEBASEN KEBANJIRAN

Written By Media Rakyat on Saturday, 7 January 2017 | 14:37:00

SLAWI - (Media Rakyat). Curah hujan dalam beberapa hari ini yang semakin tinggi mengakibatkan banjir di Desa Kebasen, Kec Talang, Kab Tegal pada Sabtu (7/01/17).
hujan deras yang mengguyur wilayah Kab Tegal dan sekitarnya pada hari Jumat (6/01/17) Pkl 20.30 WIB merendam beberapa Desa di Kab Tegal, di Desa Kebasen sendiri mengalami banjir terparah di Rt 13/01 yang sampai saat ini belum juga surut karena air sungai yang meluap masuk ke pemukiman warga walau hujan sudah berhenti dari semalam namun ketinggian air terus naik seukuran lutut orang dewasa.
Abduloh warga Desa Kebasen Rt 13/01 menuturkan. Banjir yang terjadi di Desanya karena kondisi sungai yang dangkal sedangkan saluran yang ke arah sungai terlalu rendah jadi air sungai sangat mudah meluap jika hujan deras.
"Saluran atau selokan yang masuk kesungai itu lebih rendah karena sungai nya yang sudah terlalu dangkal jadi air sungai mudah meluap, jika kondisi di daerah selatan hujan ya pasti di sini akan terkena dampak banjir walaupun disini tidak hujan". Tuturnya.
Satu satunya jalan untuk menangani banjir tersebut, pemerintah harus melakukan Normalisasi sungai, agar kondisi sungai bisa dibawah saluran bukan sebaliknya saluran atau selukan nya yang ada dibawah posisi sungai. Tegasnya. (Farid/MR1/99

IKLAN

 

Arsip Berita