Home » » BUPATI PEMALANG MINTA TENIS MEJA KEMBALI MEMBUMI DI PEMALANG

BUPATI PEMALANG MINTA TENIS MEJA KEMBALI MEMBUMI DI PEMALANG

Written By Media Rakyat on Sunday, 29 January 2017 | 09:38:00

PEMALANG – (Media Rakyat). Saat membuka Turnamen Tenis Meja  KNPI CUP Ke 1,  Minggu  (22/1/2017)  di Gedung Olah Raga (GOR) Suka Karya, Desa Gandu Kecamatan Comal. Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH, MM. dalam sambutanya Mengatakan, Tenis meja merupakan salah satu cabang olah raga yang cukup populer di dunia.
Namun bila dicermati, perkembangan prestasi olah raga ini khususnya di Kabupaten Pemalang masih memperhatinkan. Bupati menambahkan, berdasarkan data KONI Kabupaten Pemalang Tahun 2016, dari beberapa event kejuaraan yang digelar selama tahun 2016, tenis meja masih belum bisa berbicara, terkait dengan hal itu, event ini diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan olah raga tenis meja di Kabupaten Pemalang sekaligus membumikan kembali olah raga ini agar kembali diminati oleh masyarakat.
Menurut Bupati, penyelenggaraan suatu turnanen ditingkat lokal akan berdampak positif bagi perkembangan seorang atlet. Sebab semakin banyak turnamen yang diikuti, maka akan semakin meningkat pula kemampuan yang dimilikinya. Bupati menuturkan, seorang atlet akan mendapatkan banyak pengalaman berharga.
Termasuk mempelajari berbagai tipe lawan yang berbeda, yang semua itu merupakan sarana untuk menungkatkan prestasi. Mengingat begitu pentingnya peran turnamen tersebut, khususnya bagi perkembangan olah raga di Kabupaten Pemalang, maka kepada para pemain, Bupati menegaskan, untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas.
Termasuk kepada wasit, Bupati juga minta untuk mengamati, mencermati dengan teliti jalanya pertandingan dan senantiasa bersikap adil dalam mengambil keputusan. Karena menurut Bupati, kualitas setiap pertandingan, sangat ditentukan oleh adil atau tidaknya wasit yang memimpin.
Kepada panitia penyelenggara Bupati juga minta untuk menyelenggarakan event ini secara profesional dan memenuhi segala yang dibutuhkan oleh pemain, pelatih maupun wasit, agar seluruh pertandingan dapat berjalan lancar. Selain itu panitia diminta Bupati untuk memperhatikan kenyamanan dan keamanan para suporter dan penonton yang telah berkenan menyempatkan diri menyaksikan event turnamen tersebut.
Atas nama pemerintah, Bupati sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada segenap jajaran Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Pemalang dan masyarakat yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan  turnamen tenis meja. Ucapan yang sama kembali disampaikan Bupati kepada dunia usaha dan pihak yang terkait yang telah mendukung kegiatan tersebut. Menurut Bupati, hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap pembinaan olah raga tenis meja yang sekaligus kepedulian dalam memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke- 442.
Hadir dalam kegiatan itu, Forum Koordinasi Kecamatan Comnal, para kepala Desa se-kecamatan Comal, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang dan panitia turnamen. (Heri/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita