Home » , » BOOM!!! GRANAT AKTIF BERHASIL DI LEDAKKAN

BOOM!!! GRANAT AKTIF BERHASIL DI LEDAKKAN

Written By Media Rakyat on Saturday, 14 January 2017 | 12:01:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Menindaklanjuti penemuan granat nanas aktif, Polsek Bantarbolang dan Polsek Pemalang bekerja sama dengan Den Gegana Sub Den II Sat Brimob Polda Jateng bersama anggota untuk melakukan disposal atau pemusnahan granat aktif tersebut di hutan Jati bantarbolang petak 68 RPH Karangasem PKPH Banjarsari KPH Pemalang atau 300 meter  belakang Polsek bantarbolang. Kamis (12/01/2017).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek bantarbolang AKP Sriyanto, S.H dengan didampingi Danramil bantarbolang, kasubagdalops Polres Pemalang, Wakapolsek pemalang , Karyawan perhutani serta tim gegana dengan anggota.
Pemusnahan granat nanas aktif tersebut dipimpin oleh Iptu Edy Saputro SIK selaku Ketua Tim Penjinak Bom Den Gegana Sub Den II Sat Brimob Polda Jateng bersama anggotanya memusnahkan Bom nanas yang ditemukan Polsek bantarbolang dan Polsek pemalang tersebut dengan cara granat dibawa kearah hutan dengan peralatan lainnya setelah dihutan anggota menggali lubang dg ukuran dalam 60 cm diameter 30 cm lalu 2 granat dimasukan dalam lubang pada granat dialirkan Strom accu , tidak diperbolehkan orang mendekat kecuali petugas Jibom yg memakai protektor, kemudian terdengar suara ledakan BOMMM!!!. Kegiatan pemusnahan granat aktif berjalan lancar.
“ Kami bekerja sama dengan Den Gegana Sub Den II Sat Brimob Polda Jateng untuk melakukan pemusnahan granat aktif tersebut untuk menghindari hal – yang tidak di inginkan, serta kami menghimbau kepada masyarakat kalau menemukan benda – mencurigskan yang di duga bom atau bahan peledak segera lapor kantor polisi terdekat.” jelas Kapolsek Bantarbolang. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita