Home » » 28 PELAJAR SD IT BIAS ASSALAM IKUTI PROGRAM STUDY EXCHANGE DI MALAYSIA

28 PELAJAR SD IT BIAS ASSALAM IKUTI PROGRAM STUDY EXCHANGE DI MALAYSIA

Written By Media Rakyat on Sunday, 29 January 2017 | 18:45:00



TEGAL- (Media Rakyat). Sebanyak 28 siswa siswi SD IT BIAS Assalam Kota Tegal terpilih menjadi peserta  program Study Exchange (pertukaran pelajar) di Malaysia. Hal itu diungkapkan kepala Sekolah SD IT BIAS Assalam M.Haris saat melakukan audiensi dengan Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno. Rabu (18/1).
Disampaikan Haris, di Malaysia para siswa nantinya akan mengikuti berbagai festival yang akan diselenggarakan seperti  Festival Budaya, Festival Al Qur’an melalui kompetisi Tahfidz 30 Jus dan Seni Kaligrafi, Festival Sience serta Festival Olahraga melalui Kompetisi Futsal dan Bulu Tangkis. Bertempat di Sekolah Rendah Islam Al Amin Gombak Kuala Lumpur, Festival akan diselenggarakan pada tanggal  22-26 Januari 2017 yang dikuti oleh sekolah-sekolah Islam swasta di Malaysia, dan Indonesia.  
Sementara itu dalam pertemuanya dengan para peserta Study Exchange SD IT BIAS Assalam, walikota mengungkapkan apresiasinya terhadap guru, orang tua, serta yayasan yang telah memfasilitasi siswa-siswinya untuk dapat mengikuti program pertukaran pelajar di Malaysia.
Pertukaran pelajar ini dikatakan walikota menjadi nilai tambah yang positif sebagai bekal dalam proses pembelajaran bagi anak-anak. “Sebagai calon pemimpin, anak-anak harus selalu berjalan dengan ilmu dan akhlak yang cukup, berbagai festival yang akan diikuti anak-anak merupakan kompetisi di bidang ilmu pengetahuan, namun Ilmu saja tidak cukup tanpa dimbungi dengan akhlak yang baik”,ucap walikota. 
Karena itu walikota berpesan kepada para peserta Study Exchange 2017 agar beperilaku sesuai dengan adat istiadat Indonesia “Karena perilaku yang baik cerminan dari Bangsa Indonesia sekaligus Kota Tegal”, ungkapnya. Walikota juga berharap agar pada saat di Malaysia anak-anak agar dapat tertib dalam berperilaku sesuai yang diajarkan para guru selama ini. “Ini lah yang harus kita ciptakan, kita akan menjadi bangsa yang besar jika masyarakatnya tertib dan patuh pada aturan yang berlaku”,kata walikota.  
Untuk menyertai para siswa yang akan berangkat ke Malaysia, walikota bahkan akan mengirimkan surat kepada Duta Besar Indonesia di Kuala Lumpur agar dapat menerima dengan baik para peserta Program Study Exchange dari Kota Tegal. Selain itu dalam suratnya, walikota juga akan menyampaikan pesan agar pelaku ekonomi  Warung Tegal (Warteg) di Malaysia agar mendapat perhatian yang lebih dari Kedutaan Indonesia di Malaysia. “Mengingat saat ini banyak orang di Malaysia yang mulai mengenal dan mencari Warteg karena terkenal makananya yang murah dan bersih, hal ini sesuai program pemerintah yang akan terus  mensosialisasikan dan mengembangkan Warteg”,pungkas walikota.  (Daryani/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita