Home » » WALIKOTA SERAHKAN 27 MOTOR UNTUK BABINKAMTIBMAS KOTA TEGAL

WALIKOTA SERAHKAN 27 MOTOR UNTUK BABINKAMTIBMAS KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Sunday, 11 December 2016 | 07:33:00

TEGAL - (Media Rakyat). Untuk meningkatkan kinerja Babinkamtibmas yang tersebar di 27 Kelurahan di Kota Tegal, serta menunjang Kinerja Kapolres Tegal Kota, Pemerintah Kota Tegal memberikan fasilitas pinjam pakai berupa 27 unit kendaraan bermotor roda dua serta 1 unit kendaraan roda empat bagi Kepolisian Resor Tegal Kota, Selasa (6/12). 
Acara penyerahan ditandai dengan prosesi pemberian kunci sepeda motor dari Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno yang dilakukan  secara simbolis dari Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno kepada Kapolres Tegal AKBP Firman Darmansyah dan empat orang perwakilan Babinkamtibmas di setiap Kecamatan. Dilanjutkan melakukan test drive kendaraan bermotor baru tersebut dengan membonceng salah satu Babinkamtibmas mengelilingi Pendopo Ki Gede Sebayu.
Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah, SIK dalam sambutannya mengucapkan termikasih serta apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tegal khususnya Walikota Tegal yang telah menyetujui pengajuan kendaraan operasional untuk meningkatkan kinerja Babainkamtibmas dalam mengamankan wilayah di setiap kelurahan di Kota Tegal.  
Firman berharap dengan adanya fasilitas ini seluruh Babinkamtibmas dapat meningkatkan kinerjanya untuk lebih dekat dengan masyarakat dilingkungan tempatnya bertugas. “Hal ini agar sesuai dengan Program Kapolri agar Kepolisian melalui Babinkamtibmas dapat lebih dekat dengan masyarakat”, ucapnya. “Manfaatkan fasilitas ini untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas serta mencegah berbagai ancaman yang muncul di wilayah Kota Tegal”,imbuhnya.
Sementara itu Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno memuji Sikap  Kapolres Tegal Kota yang betul-betul memperhatikan anggotanya. “Sebagai Kapolres bisa saja mengutamakan kenyaman sendiri, namun justru mengutamakan lebih mwngutamakan anggota yang bertugas untuk menjaga keamanan di setiap kelurahan.
“Jika selama ini Babinkamtibmas berjalan kaki atau meminjam kendaraan waktu bertugas sekarang ini tidak lagi”, harapannya adanya fasilitas ini Babinkamtibmas dapat sering blusukan untuk bisa menjangkau daerah yang perlu dikunjungi dan dipantau aparat terkait”ucapnya. Selain itu agar dapat menciptakan sinergitas yang baik di kelurahan sehingga aktifitas keseharian dengan lurah akan lebih efektif.
Terealisasinya fasilitas pinjam pakai kendaraan dinas bagi Babinkamtibmas dikatakan walikota juga tidak lepas dari peran Legislatif yang ikut menyepakati adanya program tersebut. Oleh karena itu walikota juga menyampaikan terimakasihnya kepada DPRD Kota Tegal.
Selain penyerahan kendaraan bermotor dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan MoU pengadaan rumah bagi anggota polisi antara Kepolisian Resor Tegal Kota dan Bank Jateng yang di dukung pembangunanya oleh Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Tegal.
dismaping itu ada ada mou pemilikan rumah, dukungan dinas PU akan direalisasikan dengan fasilitas kredit bank jateng. tidak teriasa akan dicil . ucapan terimaksih dengna bank jateng yang memfasilitasi pengadaan rumah tersebut.
ini merupakan sinergi anatar para pemimpin daerah ntuk mempunyai visi yang sama untuk menjadikan nyama, maju dan mensejhteraan masayarakatnya, sehingga tingkay kemiskina dapat di tekan.
kedepan pembanguna  disegala spek sehingga kit arasakan dan cipptakan ota degn pelayanan prima.  (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita