Home » » UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KORPRI KE-45 DAN HUT PGRI KE 71 TINGKAT KOTA TEGAL

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KORPRI KE-45 DAN HUT PGRI KE 71 TINGKAT KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Thursday, 1 December 2016 | 04:07:00

TEGAL – (Media Rakyat). Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-45 dan HUT PGRI ke 71 Tingkat Kota Tegal, diadakan upacara bendera di Lapangan depan Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Komplek Balaikota Tegal, Selasa (29/11).
Dalam sambutannya Walikota mengungkapkan “
Di pagi ini, semoga membawa optimisme, terutama bagi para ASN dan para Guru yang tergabung dalam wadah PGRI terutama dalam menyongsong tugas dan pengabdian. sehingga, seluruh tugas yang  kita laksanakan setiap hari, terasa ringan, dan memiliki nilai ibadah. amin ya robbal alamin. ”
Walikota Berharap kepada para ASN senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan public “saat ini, harapan masyarakat ter-hadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangatlah besar. untuk itu, kepada seluruh ang-gota KORPRI Kota Tegal, semakin meningkatkan kompetensi dan kinerja dalam melayani masyarakat.”
“ saya berharap peringatan HUT KORPRI ke - 45 menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai anggota korpri di semua tingkatan.” Tambah Walikota.
Walikota Juga berpesan agar mensukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya Indonesia sebagai negara maju, lebih khusus lagi bagi kemajuan Kota Tegal tercinta.
“ Tingkatkan terus profesionalisme dan kompetensi saudara sebagai Aparatur Negara. pelihara dedikasi, integritas, dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. tampilkan wajah korpri yang teduh, sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional.”
“ Sikapi secara responsif dan konstruktif berbagai kritik dari masyarakat, dengan melakukan ino-vasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat, makin mudah, dan makin baik.” Imbuh Walikota
“ Mari kita wujudkan tata pemerintahan yang baik. bangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel, jauhkan dari praktek kkn. lanjutkan upaya pemberantasan pungli dan perilaku koruptif di semua lini birokrasi, sebagaimana yang di-amanatkan oleh pemerintah pusat.” Tegas Walikota
“ Laksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh tanggung jawab. jangan kecewakan rakyat. jaga amanah dan bekerjalah segiat mungkin, berikhtiarlah dengan penuh disiplin, dan kedepankan rasa tanggung jawab dengan semangat untuk berbuat yang terbaik.”
“ Pegang teguh komitmen netralitas, hindarkan semua bentuk politik praktis, dan pastikan keber-pihakan dan loyalitas KORPRI tegak lurus hanya kepada rakyat, bangsa dan negara.”
Pada kesempatan membacakaan sambutan Presiden RI Joko Widodo disampaikan ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota korpri berada di garis depan perjuangan.
Agar indonesia bisa menjadi bangsa pemenangan dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota korpri yang disiplin, bertanggungjawab, dan berorientasi kerja. segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.
Penyerahan Beasiswa juga diberikan secara simbolis oleh Walikota Tegal dengan didampingi oleh Plt Setda Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha dan Forkopinda kepada 6 putra dan putri dari para ASN yang berprestasi. 
“ Rakyat cerdas, karena guru yang berbudi luhur, negara kuat, karena pamong yang jujur.
jadilah guru dan asn berkemajuan. ayo hormati guru dan ASN kita.” Pekik Walikota
Acara dilanjutkan dengan Tasyukuran HUT KORPRI ke-45 dan HUT PGRI ke 71 Tingkat Kota Tegal di Ruang Adipura
Dalam sambutannya Walikota berharap “ hendaknya semakin menjadi dewasa, semakin bijaksana dan bisa menjadi pengayom.”
“ Penghayatan sebagai abdi Negara, sebagai ASN , sebagai pengayom masyarakat agar dilaksanakan dengan sepenuh hati.”
Rangkaian Acara dilanjutkan dengan melihat langsung proses donor darah di Pendopo Ki Gede Sebayu dan menjenguk ASN yang terbaring Sakit di RSUD Kardinah.
“ semoga cepat sehat sehingga bisa berkarya kembali , pengabdiannya yang optimal sebagai abdi negara.” Doa Walikota  (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita