Home » » PATROLI FORPINDA PEMALANG JELANG NATAL DI GEREJA-GEREJA

PATROLI FORPINDA PEMALANG JELANG NATAL DI GEREJA-GEREJA

Written By Media Rakyat on Wednesday, 28 December 2016 | 15:59:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Forpimda kabupaten Pemalang melakukan kunjungan ke gereja Santo Lukas, jalan Pemuda Pemalang dalam rangkaian Ops Lilin Candi 2016, Sabtu (24/12). Kegiatan ini juga akan dilakukan di gereja Immanuel, Gereja Kristen Jawa dan gereja-gereja lain di wilayah hukum Polres Pemalang.
Operasi lilin Candi adalah operasi kemanusiaan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 – 2 Januari 2017. Operasi ini untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani saat menjalankan ibadah, sekaligus mengantisiapasi keramaian dan kemacetan arus lalu lintas di musim liburan sekolah dan puncaknya  pada malam tahun baru.
Kapolres Pemalang, AKBP Kingkin Winisuda bersama bupati Pemalang, H. Junaedi, wakil bupati, Martono, diterima oleh pemimpin dan perwakilan gereja Santo Lukas.
AKBP Kingkin Winisuda, menyatakan pengamanan menjelang Natal dan Tahun baru ini adalah agenda rutin yang selalu dilakukan oleh aparat keamanan dan forpimda dalam menjaga umat kristiani melakukan ibadah.
“Meski ini kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan tapi saya meminta para anggota untuk tidak lengah. Tetap melakukan pengamanan disejumlah titik yang telah disepakati,” kata Kapolres.
Titik-titik yang menjadi fokus pengamanan Natal dan Tahun Baru, diantaranya gereja, pusat perbelanjaan, pemukiman, jalan-jalan utama, tempat-tempat rekreasi, stasiun kereta api, terminal bus, pasar dan pemukiman penduduk yang ditinggalkan pemiliknya.
Untuk menjaga  keamanan di lingkungan tempat ibadah khususnya Gereja, imbuh Kapolres, pihaknya juga telah siaga.(Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita