Home » » JALUR BELIK-WATUKUMPUL SANGAT MEMBUTUHKAN ZEBRA CROSS

JALUR BELIK-WATUKUMPUL SANGAT MEMBUTUHKAN ZEBRA CROSS

Written By Media Rakyat on Friday, 16 December 2016 | 19:27:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Jalan Raya di Wilayah Hukum Polsek Belik sebagian besar merupakan jalur Kabupaten, dan ada juga satu jalur kelas III yaitu jalan Provinsi yang menghubungkan pantura Pemalang dengan jalur selatan Purwokerto, untuk jalur provinsi rata-rata jalan lancar dan mulus dengan kelengkapan rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan termasuk zebra cross didepan sekolah yang ada ditepi jalan raya, namun untuk sekolah yang berada dijalur Kabupaten yaitu jalur Belik-Watukumpul minim sekali marka jalan.
Jalur Belik-Watukumpul sangat ramai karena merupakan penghubung antar Kecamatan yang dilalui untuk aktifitas perdagangan, dijalur ini khususnya yang masih dalam wilayah Hukum Polsek Belik banyak Sekolah yang berada ditepi jalan, yang tentunya jika saat pagi hari masuk sekolah dan siang hari pulang sekolah sangat ramai, karena tidak adanya zebra cross sehingga Polsek Belik mensiasatinya dengan menugaskan Personil setiap pagi hari untuk membantu menyeberangkan anak sekolah dan juga mengatur lalu lintas, kegiatan ini dianggap sangat efektif karena para pengguna jalan cenderung lebih patuh jika ada Polisi di jalan.
Walaupun setiap hari anggota Polsek Belik menyeberangkan anak sekolah namun tidak merasa keberatan dan capai karena sudah menjadi tugasnya, kedepan diharapkan kelengkapan marka jalan di jalur kelas Kabupaten akan dilengkapi, untuk mewujudkanya Polsek Belik sudah koordinasi dengan Instansi terkait baik Dengan Dishub Kec.Belik maupun UPPU Kec.Belik, semua itu untuk kenyamanan dan keamanan bersama. (Heri/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita