Home » » BHABINKAMTIBMAS DESA DATAR MENGISI BLANGKO KUNJUNGAN WARGA

BHABINKAMTIBMAS DESA DATAR MENGISI BLANGKO KUNJUNGAN WARGA

Written By Media Rakyat on Sunday, 4 December 2016 | 15:55:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Upaya Polri dengan Masyarakat salah satunya adalah sambang Desa. Hal tersebut seperti dikatakan oleh  Kepala Kepolisian Resor Pemalang Polda Jawa Tengah AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Warungpring AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom memerintahkan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Warungpring meningkatkan kegiatan rutin berupa kegiatan DDS atau Door to door system. Kegiatan Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas  dari satu rumah ke rumah yang lain di Desa Binaannya.
Untuk melaksanakan perintah Kapolres Pemalang tersebut,  Brigadir Tutung Daup sebagai Bhabinkamtibmas Desa Datar Kecamatan Warungpring juga giat melaksanakan DDS, Kali ini Brigadir Tutung Daup menyambangi Rumah Ibu Jumi Warga Desa Datar, Rabu (30/11).
Kegiatan  DDS atau Door to door system kali ini Brigadir Tutung Daup mengisi blangko kunjungan warga, yang berisi Daftar Nama anggota keluarga, pekerjaan dan alamat rumah.
Selain mengisi buku kunjungan Brigadir Tutung Daup juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas di Wilayahnya masing-masing agar wilayahnya aman dan kondusif.
Kapolsek Warungpring menjelaskan Kegiatan DDS ini sangat perlu dilakukan karena disamping memberikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas , “ DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dialami oleh masyarakat sehingga dapat menemukan penyelesaian dari masalah-masalah tersebut secara bersama-sama” Ujarnya.
“Kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas agar terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Warungpring” Pungkasnya
Diharapkan dengan dilaksanakan nya kegiatan DDS , dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat secara bersama-sama dengan Polri untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat  Kecamatan Warungpring dapat tetap kondusif. (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita