Home » » WALIKOTA LEPAS 9 PESERTA SELEKSI TILAWATIL QURAN (STQ) KOTA TEGAL KE BOYOLALI

WALIKOTA LEPAS 9 PESERTA SELEKSI TILAWATIL QURAN (STQ) KOTA TEGAL KE BOYOLALI

Written By Media Rakyat on Friday, 25 November 2016 | 17:24:00



TEGAL- (Media Rakyat). Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno melepas sembilan orang peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dari Kota Tegal untuk mengikuti STQ tingkat Jawa Tengah. Senin (21/11).  Acara yang diselenggarakan Lembaga Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah ini akan dilangsungkan dari tanggal 21-24 November 2016 di Asrama Haji Donohudan Boyalali.
Pelepasan ditandai dengan doa dan berfoto bersama sebelum menaiki bus yang disewa Pemerintah Kota Tegal. Sembilan peserta yang akan mengikuti STQ ke-24 masing masing didampingi satu orang tua dan dua orang pelatih Tilawah Ustadah Nurjanah dan Pelatih Tahfidz Ustad Samsul  Ma’arif S.Sos yang ditunjuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kementerian Agama Kota Tegal.
Rencanya kesembilan peserta dari Kota Tegal akan mengikuti seleksi STQ yang terbagi dalam dua cabang yakni empat orang mengikuti cabang tilawah masing-masing di cabang tilawah anak-anak putra  dan putri, serta di cabang tilawah dewasa putra dan putri.  Sedangkan lima orang lainnya akan mengikuti seleksi cabang tahfidz yakni masing-masing di cabang  tahfidz  1 juz dan tilawah putra dan putri, cabang tahfidz 5 juz dan tilawah putri, cabang 10 jus dan tilawah putri, serta cabang tahfidz 30 juz putra.
Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Tegal mereka yang dikirim hari ini adalah mereka yang menjuarai Musabaqah Tilawatil Qurqan (MTQ) Umum Kota Tegal yang telah dilaksanakan belum lama ini. “Sedangkan juara pada MTQ Kota Tegal Tingkat Pelajar akan baru akan dikirim untuk seleksi MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 13-16 Desember mendatang di Magelang”,  ucapnya.
Kepada seluruh peserta Walikota Tegal mengatakan agar dapat memberikan penampilan sebaik-baiknya  untuk megharumkan Kota Tegal.  Selain itu walikota juga berpesan agar para peserta dari Kota Tegal untuk selalu menjaga perilaku yang baik baik saat seleksi ataupun sehari-hari.
Dikatakan walikota selain harus mempunyai hafalan Al Qur’an yang bagus, serta tempo bacaan yang baik, sikap ketika tampil juga harus diperhatikan karena merupakan salah satu faktor penilaian. “Kekhusyukan saat melantunkan ayat suci Al Qur’an juga harus diperhatikan”,ucapnya. Kepada orang tua yang ikut mendampingi walikota juga berpesan agar selalu mendampingi puta dan putrinya agar kepercayaan dirinya bertambah. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita